PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN IMAGE DAN BRAND ALLIANCE TERHADAP EKUITAS MEREK PADA LAPTOP MEREK ASUS LAMBORGHINI

FERRY KURNIAWAN, 040710673 (2011) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN IMAGE DAN BRAND ALLIANCE TERHADAP EKUITAS MEREK PADA LAPTOP MEREK ASUS LAMBORGHINI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-kurniawanf-19880-b.11-12-k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-kurniawanf-23491-b.-11-12-k.pdf

Download (775kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Adanya persepsi mengenai citra Negara asal sebuah merek (Country of Origin Image) merupakan suatu aspek yang dapat mempengaruhi seorang konsumen untuk melakukan evaluasi pemilihan suatu merek, namun terkadang karena adanya keterbatasan informasi dan pengetahuan konsumen terhadap suatu merek dapat membuat Country of Origin Image dapat menjadi aspek yang kurang berpengaruh sehingga konsumen yang memiliki keterbatasan informasi dan pengetahuan tersebut melakukan evaluasi pemilihan atas suatu merek dengan pertimbangan aspek yang lain, misalnya berdasar atas merek yang telah dikenal. Aliansi merek (Brand Alliance) merupakan suatu strategi merek untuk dapat meningkatkan ekuitas merek dari suatu merek, dengan cara menggabungkan 2 atau lebih merek menjadi merek bersama dengan harapan adanya proses penggabungan atribut-atribut dari merek-merek yang telah disukai oleh konsumen sebelumnya kepada merek hasil aliansi tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari citra Negara asal (Country of Origin Image) dan Brand Alliance terhadap Brand Equity pada laptop merek Asus Lamborghini. Penelitian dilakukan terhadap 100 orang pengguna laptop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dengan teknik analisis Regresi Linear. Berdasarkan hasil analisis,diperoleh simpulan bahwa adanya Country of Origin Image dan Brand Alliance berpengaruh secara bersama terhadap tingkat Ekuitas Merek (Brand Equity) pada laptop merek Asus Lamborghini, sedangkan secara parsial adanya Country of Origin Image tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat tingkat Ekuitas Merek (Brand Equity) pada laptop merek Asus Lamborghini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 11/12 Kur p
Uncontrolled Keywords: BRAND NAME PRODUCT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FERRY KURNIAWAN, 040710673UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Gunawan, DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 03 Apr 2012 12:00
Last Modified: 20 Jul 2016 07:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6300
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item