PENGARUH PERSEPSI DAYA TARIK FISIK, KEPERCAYAAN, DAN KEAHLIAN IRFAN BACHDIM TERHADAP SIKAP ATAS MEREK POCARI SWEAT DALAM IKLAN TELEVISI VERSI �MAIN BOLA� DI SURABAYA

AYU LIVIA JUDI, 040510343 (2011) PENGARUH PERSEPSI DAYA TARIK FISIK, KEPERCAYAAN, DAN KEAHLIAN IRFAN BACHDIM TERHADAP SIKAP ATAS MEREK POCARI SWEAT DALAM IKLAN TELEVISI VERSI �MAIN BOLA� DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-judiayuliv-19886-b.18-12-k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-judiayuliv-23511-b.-18-12-k.pdf

Download (385kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis determinan dari brand attitude Pocari Sweat. Adapun determinan yang diteliti adalah perceived attractiveness, perceived trustworthiness, dan perceived expertise dari Irfan Bachdim sebagai endorser produk minuman isotonik Pocari Sweat. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan sample populasi warga Surabaya berusia 17 tahun ke atas. Hasil analisis membuktikan baik perceived attractiveness, perceived trustworthiness, dan perceived expertise ketiga-tiganya mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap brand attitude, namun perceived expertise adalah variabel yang berpengaruh paling dominan, diikuti oleh perceived attractiveness dan perceived trustworthiness. Pocari Sweat dapat mempertimbangkan untuk menggunakan lebih banyak atlet dari berbagai bidang olahraga sebagai endorser produknya untuk lebih meningkatkan lagi sikap pada merek, di mana atlet yang dipilih adalah mereka yang berprestasi di bidangnya lantaran hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel expertise merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi sikap atas merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 18/12 Jud p
Uncontrolled Keywords: MARKETING; FACTORS OF PRODUCTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
AYU LIVIA JUDI, 040510343UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorY. Lilik Rudianto, S.E., MBA., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 03 Apr 2012 12:00
Last Modified: 20 Jul 2016 08:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6303
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item