ANALISIS PENYUSUNAN DAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS (SAK ETAP) (Studi Kasus Pada UD.Mahendra di Sidoarjo)

FIMA RAHMANELA AMANDA PUTRI, 0413111333237 (2017) ANALISIS PENYUSUNAN DAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS (SAK ETAP) (Studi Kasus Pada UD.Mahendra di Sidoarjo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ARILANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
A-314 - 17 Put a - Abstrak.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
A-314 - 17 Put a - Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 10 October 2020.

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memudahkan para pemilik UMKM dalam menyusun laporan keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku yaitu SAK ETAP. Dengan penelitian ini penulis berharap para pemilik UMKM akan merubah mindset mereka bahwa ternyata penyusunan laporan keuangan bagi suatu UMKM sangat penting dan sangat mudah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dengan menyusunkan laporan keuangan UD. Mahendra yang sesuai dengan kaidah SAK ETAP. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara laporan keuangan yang dimiliki Perbedaan tersebut dijelaskan penulis dengan lengkap melalui analisis penyusunan dan penyajian laporan keuangannya. Dalam mengerjakan penelitian ini, penulis menyusun laporan keuangan tersebutberdasarkan informasi yang didapat selama penelitian kemudian diolah menjadi laporan keuangan yang sesuai SAK ETAP berupa Neraca, Laporan Laba Rugi, Laporan Arus Kas dan Catatan Atas Laporan Keuangan untuk periode yang berakhir 31 Desember 2016.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A-314 - 17 Put a
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan UMKM, Laporan Keuangan SAK ETAP, SAK ETAP
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FIMA RAHMANELA AMANDA PUTRI, 0413111333237UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorM.Suyunus, Dr., SE., MAFIS., Ak., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email binkol@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2018 17:49
Last Modified: 24 Jan 2018 17:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/63181
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item