DAMPAK TIPE PRODUK, KONTEKS PEMBELIAN, DAN PILIHAN RIVERSIBILITAS TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN DAN PENGARUHNYA PADA NIAT PEMBELIAN

RIO PAYAMAN, NIM: 041211233121 (2017) DAMPAK TIPE PRODUK, KONTEKS PEMBELIAN, DAN PILIHAN RIVERSIBILITAS TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN DAN PENGARUHNYA PADA NIAT PEMBELIAN. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B 156_17 Pay d ABSTRAK.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B 156_17 Pay d.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Personalisasi sering digunakan beberapa perusahaan sebagai strategi penjualan dimana konsumen dapat memilih atribut produk sesuai keinginan. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa konsumen secara umum lebih menyukai produk yang dipersonalisasi dibandingkan produk standar. Penelitian ini berpendapat bahwa preferensi konsumen terhadap suatu produk dapat berubah berdasarkan tipe produk. Selain itu terdapat faktor lain yang mendorong preferensi konsumen ketika akan membeli produk antara lain: konteks pembelian dan pilihan riversibilitas. Dan pada akhirnya preferensi konsumen akan mempengaruhi niat beli. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan three way anova dan regresi linier sederhana. Responden dalam penelitian ini berjumlah 240 responden yang terbagi 8 stimulus dan masing – masing stimulus terdapat 30 responden. Hasil dari eskperimen yang dilakukan menemukan bahwa responden memiliki preferensi yang lebih tinggi ketika membeli produk yang dipersonalisasi, dalam konteks pembelian untuk diri sendiri, dan terdapat pilihan riversibilitas. Dan juga preferensi konsumen yang berpengaruh positif terhadap niat beli. Temuan ini menemukan mengapa konsumen lebih menyukai produk yang dipersonalisasi dan faktor – faktor yang dapat mempengaruhi preferensi konsumen. Hal tersebut dapat digunakan pemasar untuk mengevaluasi strategi dalam rangka meningkatkan penjualan dan keuntungan yang berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 156/17 Pay d
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RIO PAYAMAN, NIM: 041211233121UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ConsultantBadri Munir Sukoco, SE., MBA., P.hDUNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 12 Oct 2017 17:50
Last Modified: 12 Oct 2017 17:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/63332
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item