ANALISIS KEY SUCCES FACTOR DALAM MENUNJANG PENCAPAIAN KEUNGCULAN BERSAING PADA PT. MILLENIUM PHARMACON INTERNAL, TBK.

Banu Bini Wicaksari, 040831875 (2011) ANALISIS KEY SUCCES FACTOR DALAM MENUNJANG PENCAPAIAN KEUNGCULAN BERSAING PADA PT. MILLENIUM PHARMACON INTERNAL, TBK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-wicaksarib-20047-a191-1-a.pdf

Download (363kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perusahaan distribusi farmasi (pharmaceutical) yang bergerak di bidang farmasi, supplemen makanan, dan diagnostik. P'I Millennium Pharmacon International Tbk. merupakan salah satu perusahaan yang cukup mampu menunjukkan eksistensinya dalam dunia usaha distribusi farmasi (pharmaceutical). Dengan adanya pesaing dalam lingkungan bisnis perusahaan distribusi farmasi (pharmaceutical) baik yang berskala nasional maupun yang berskala lokal, maka akan terjadi dinamisasi bisnis. Dalam penentuan strategi jangka panjang perlu adanya Key Success Factors, baik untuk mencapai sasaran saat ini maupun masa yang akan datang. Maka sangat penting dalam perusahaan untuk mengidentifkasi dan menganalisis faktor-faktor kunci sukses keberhasilan untuk dapat unggul dan mempertahankan diri dalam persaingan yang makin kompetitif ini. Faktor dasar yang dimiliki oleh perusahaan distribusi farmasi (pharmaceutical) yang telah diidentifikasi antara lain: (1) Fasilitas karyawan dan konsumen, (2) Teknologi yang dipakai. (3) Cara pemasaran dan reward konsumen, (4) Tenaga kerja atau karyawan yang ada, (5) Network atau kerjasama dan suasana kerja, dan (7) produk. Namun tidak semua faktor dasar tersebut merupakan Key Success Factors dari perusahaan PT Millennium Pharmacon International Tbk. Dari analisa yang dilakukan dengan mcnggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunities, and Threats) dan Five Force Models pada perusahaan distribusi farmasi (pharmaceutical) PT Millenium Pharmacon International Tbk, maka dapat diambil kesimpulan bahwa faktor kunci (Key Success Factors) yang digunakan untuk menentukan keberhasilan dalam industri perusahaan distribusi farmasi (pharmaceutical) , sehingga mempunyai kcunggulan bersaing yaitu: (1) Tenaga kerja, (2) Cara pemasaran dan reward konsumen, (3) Fasilitas karyawan dan konsumen. UNTUK FULLTEXT NYA LIHAT LANGSUNG PADA SKRIPSINYA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 191/ 11 Wic a
Uncontrolled Keywords: TOTAL QUALITY MANAGEMENT; SUCCESS IN BUSINESS; COMPETITION
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
Banu Bini Wicaksari, 040831875UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 08 May 2012 12:00
Last Modified: 21 Jul 2016 05:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6336
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item