PENGARUH PDRB, KETIMPANGAN PENDAPATAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP KEMISKINAN DI INDONESIA

FAIZAL AKBAR, 041111118 (2017) PENGARUH PDRB, KETIMPANGAN PENDAPATAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP KEMISKINAN DI INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ARILANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
C-111 - 17 Akb p - abstrak.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
C-111 - 17 Akb p - sec.pdf
Restricted to Registered users only until 11 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Indonesia sebagai salah satu negara yang ikut serta dalam deklarasi millenium juga bertanggung jawab untuk mencapai target penurunan tingkat kemiskinan, sehingga tujuan penelitian ini menguji dan menganalisis faktor yang mempengaruhi tingkat kemiskinan di Indonesia selama periode 2010-2015. Metode yang digunakan yaitu regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), Rasio Gini dan Angka Partisipasi Sekolah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemiskinan di Indonesia, sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa PDRB berpengaruh signifikan negatif terhadap kemiskinan di Indonesia dan pendidikan yang diwakili angka partisipasi sekolah berpengaruh signifikan positif terhadap kemiskinan pada tingkat signifikasi 5 persen, namun rasio gini tidak berpengaruh signifikan terhadap kemiskinan di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 C.111 - 17 Akb p
Uncontrolled Keywords: PDRB, rasio gini, angka partisipasi sekolah, kemiskinan, regresi data panel
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC65-67.68 Economic aspects of education
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsEmail
FAIZAL AKBAR, 041111118UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAchmadi, Drs.Ec.H.,MSUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email binkol@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 25 Jan 2018 20:24
Last Modified: 25 Jan 2018 20:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/63441
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item