STRATEGI PURCHASING DALAM PEMBELIAN DAN PENGELOLAAN BARANG PADA JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA

FIRMANDY ZAKARIA, 151411113034 (2017) STRATEGI PURCHASING DALAM PEMBELIAN DAN PENGELOLAAN BARANG PADA JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.MP.41 17 Zak s.pdf

Download (51kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.MP.41 17 Zak s.pdf
Restricted to Registered users only until 12 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dapat disimpulkan bahwa Purchasing Department merupakan salah satu bagian pada finance yang berfungsi sebagai bagian khusus untuk melakukan pembelian dan pengelolaan barang pada perusahaan. Di dalam sebuah bidang perhotelan pun pasti terdapat Purchasing Department, yang dapat melakukan pengadaan barang dengan kualitas yang sangat baik dan sesuai standard internasional. Karena hal itu lah Purchasing Department salah satu bagian yang penting perannya dalam bisnis perhotelan. Purchasing Department yang terdapat pada JW Marriott Hotel Surabaya sendiri memiliki beberapa tugas. Tugas utamanya yang pasti melakukan pengadaan barang hotel, tetapi bukan itu saja tanggung jawab Purchasing Department. Setiap hari yang dilakukan oleh staff Purchasing Section adalah membuat Purchase Order yang terbagi menjadi dua jenis Purchase Order, yaitu : Material Purchase Order dan Food Purchase Order. Material Purchase Order terbagi menjadi dua, yaitu : Material Purchase Order biasa dan Capital Expenses. Setiap hari Purchasing akan mengirimkan Purchase Order berdasarkan pada Requisition Form yang telah di buat oleh setiap outlet. Purchase Order tersebut dikirimkan kepada Supplier, Distributor, atau Penjual. Setiap Purchase Order yang dikirimkan merupakan tanggung jawab dari Purchasing Department, maka dari itu setiap ada Purchase Order yang dikirim, juga harus memperhatikan segala data yang terdapat dalam Purchase Order Form tersebut, mulai dari Delivery Date, nomor resmi Purchase Order Form, barang yang akan dibeli, Quantity, dan juga harga.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.MP.41/17 Zak s
Uncontrolled Keywords: strategi, manajemen, purchasing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2341-2341.95 Supervision and administration. Business management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
FIRMANDY ZAKARIA, 151411113034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndy Umardiono, S.Sos., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 11 Oct 2017 21:56
Last Modified: 11 Oct 2017 21:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/63626
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item