KONSTRUKSI CERITA RAKYAT JEPANG DALAM IKLAN TELEVISI JEPANG: ANALISIS IKLAN SMARTPHONE AU 2016 テレビ広告に構築された日本のおとぎ話:2016年のスマートフォン AU のテレビ広告の分析

Shabrina Ethani Aminova, 121211333010 (2017) KONSTRUKSI CERITA RAKYAT JEPANG DALAM IKLAN TELEVISI JEPANG: ANALISIS IKLAN SMARTPHONE AU 2016 テレビ広告に構築された日本のおとぎ話:2016年のスマートフォン AU のテレビ広告の分析. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FS J 20-17 Ami k Abstrak.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FS J 20-17 Ami k Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 16 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Jepang merupakan salah satu Negara di Asia yang memiliki teknologi canggih, selain itu modernitas adalah salah satu alasan yang menjadikan jepang sebagai bagian dari jajaran Negara industri papan atas dunia. Dibalik kemajuan teknologi dan industrinya, Jepang tetap menjaga aset budaya mereka. Salah satu perwujudan budaya jepang dalam kemodernitasan adalah melalui iklan televisi yang biasanya di Negara lain digunakan sebagai wadah untuk mempromosikan suatu produk. Au merupakan salah satu perusahaan yang membuat iklan televisi menjadi sebuah drama singkat dengan sentuhan budaya tradisional berupa dongeng Jepang. Dalam penelitian ini peneliti akan menganalisis bagaimana dongeng Jepang mempengaruhi konstruksi media periklanan televisi modern. Metode yang digunakan adalah analisis kualitatif deskriptif dan analisis konten. Hasil dari penelitian ini adalah cerita rakyat tidak digunakan sebagai media pembelajaran moral melainkan sebagai bahan promosi saja, sisi positif pada cerita rakyat asli saja yang digunakan, karakter yang kolaboratif serta penggunaan bahasa yang terhitung modern.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 FS.J.20/17 Ami k
Uncontrolled Keywords: Dongeng, iklan televisi, iklan televisi Jepang, Jepang, konten analisis
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Shabrina Ethani Aminova, 121211333010UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMoh. Gandhi Amanullah, S.S., M.A.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 18 Dec 2017 17:39
Last Modified: 18 Dec 2017 17:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/63867
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item