ANALISIS WACANA HUMOR MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM AKUN “SI SABLENG”

Annas Fauzi, 121311133017 (2017) ANALISIS WACANA HUMOR MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM AKUN “SI SABLENG”. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FS BI 34-17 Fau a Abstrak.pdf

Download (63kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FS BI 34-17 Fau a Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 16 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

“Analisis Wacana Humor dalam Akun Si Sableng Media Sosial Instagram”, merupakan judul dalam penelitian ini yang bertujuan untuk mendeskripsikan jenis-jenis wacana humor dalam akun si sableng media sosial instagram. Penelitian ini difokuskan pada ragam bentuk, makna dan pesan, serta latar belakang terbentuknya dalam wacana humor pada Akun Si Sableng Media Sosial Instagram. Metode analisis data yang digunakan adalah pengolahan data secara deskriptif dan kualitatif. Data yang diperoleh menggunakan metode simak dan teknik catat. Hasil dari penelitian pada “Akun Si Sableng Dalam Media Sosial Instagram” menunjukkan beberapa hal mengenai ragam bentuk, makna dan pesan dan latar belakang terbentuknya wacana humor tersebut. Wacana humor dengan akronim, wacana humor dengan plesetan, wacana humor dengan sindiran, wacana humor dengan permainan kata, wacana humor dengan pertanyaan, wacana humor dengan tantangan, wacana humor dengan implikarur, wacana humor dengan humor dewasa, wacana humor dengan chatting, wacana humor dengan pernyataan. Bentuk-bentuk wacana humor pada akun si sableng dalam media sosial instagram sering memunculkan efek humor pada setiap pembacanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 FS.BI.34/17 Fau a
Uncontrolled Keywords: analisis wacana humor, ragam bentuk,makna dan pesan, dan latarbelakang, Akun Si Sableng Dalam Media Sosial Instagram.
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1-6790 Literature (General)
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia
Creators:
CreatorsNIM
Annas Fauzi, 121311133017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEddy Sugiri, DRSUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 18 Dec 2017 18:36
Last Modified: 18 Dec 2017 18:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/63909
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item