PENGARUH WORK-FAMILY CONFLICT DAN MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP JOB PERFORMANCE DENGAN KELELAHAN EMOSI SEBAGAI INTERVENING VARIABEL PADA FRONT LINER CIMB NIAGA DI SURABAYA

IKA RATIZA INDAH SATYANI, 040510074 (2011) PENGARUH WORK-FAMILY CONFLICT DAN MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP JOB PERFORMANCE DENGAN KELELAHAN EMOSI SEBAGAI INTERVENING VARIABEL PADA FRONT LINER CIMB NIAGA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-satyaniika-12713-b26810-p.pdf

Download (659kB)
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-satyaniika-12713-b26810-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Job performance merupakan hal sangat penting dalam sebuah perusahaan karena eksistensi sebuah perusahaan salah satunya dapat dilihat melalui performance dari para karyawannya. Salah satu karyawan yang menjadi cerminan dari sebuah bank adalah para front liner, tanggung jawab untuk membentuk citra positif sebuah bank terletak pada mereka. Beratnya tanggung jawab para front liner tersebut haruslah diimbangi dengan sebuah motivasi dari dalam dirinya untuk tetap menjaga performance nya, hal ini juga dilakukan oleh manajemen CIMB Niaga di Surabaya yang berupaya untuk meningkatkan performance perusahaannya melalui asetnya yang sangat berharga yaitu karyawan. Selain itu kompleksitas dalam pekerjaan berpotensi menimbulkan sebuah kelelahan emosi bagi mereka. Selain kelelahan emosi yang mampu mempengaruhi kondisi front liner, konflik yang terjadi dirumah akibat pekerjaan juga berpotensi mempengaruhi job performance. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan alat analisis PLS. Objek penelitian adalah front liner CIMB Niaga di Surabaya. Penelitian ini berfokus job performance front liner CIMB Niaga di Surabaya, dimana job performance pada penelitian ini bertindak sebagai variabel dependent (Y) yang dicari hubungnya dengan work-family conflict sebagai variabel independen satu (X1), kemudian motivasi intrinsik sebagai variabel independen dua (X2) baik secara langsung atau melalui kelelahan emosi sebagai intervening variabel (Z). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan kuisioner, wawancara, dokumenter, dan penelusuran data online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa work-family conflict, kelelahan emosi dan motivasi intrinsik memiliki pengaruh yang cukup besara terhadap job performance yaitu sebesar 55%. Selain itu dapat dilihat bahwa terdapat hubungan langsung dari work-family conflict dan motivasi intrinsik pada job performance front liner CIMB Niaga di Surabaya. Dapat disimpulkan bahwa kelelahan emosi tidak dapat digunakan sebagai intervening variabel dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 268/10 Sat p
Uncontrolled Keywords: INTRINSIC MOTIVATION; EMOTIONS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
IKA RATIZA INDAH SATYANI, 040510074UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNURI HERACHWATI, Dra. Ec., M.Si., M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 25 Feb 2011 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 05:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/640
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item