PROSES EVALUASI PENYUSUNAN ANGGARAN BERBASIS KINERJA (PERFORMANCE BASED BUDGETING) PADA PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung)

TRI EKA SARI, 041424253031 (2017) PROSES EVALUASI PENYUSUNAN ANGGARAN BERBASIS KINERJA (PERFORMANCE BASED BUDGETING) PADA PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text (full text)
Tri Ekasari NIM. 041424253031.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2020.

Download (1MB)

Abstract

Dalam mewujudkan tata kelola anggaran pemerintahan yang baik, transparansi dan akuntabilitas Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya untuk menata struktur kinerjanya, diawali dengan proses perencanaan dan penganggaran dengan pendekatan penganggaran berbasis kinerja. Yang tercermin dalam dokumen Rencana Strategi SKPD dan RPJMD, dimana sebelumnya dengan menggunakan pendekatan tradisional yang berakibat kinerja pemerintah kurang efesien. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi proses penyusunan anggaran berbasis kinerja pada Pemerintah Daerah, dengan pemilihan objek penelitian pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini dengan menganalisis proses penyusunan anggaran berbasis kinerja pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan mengevaluasi berdasarkan Rencana Strategi (Renstra) SKPD. Metodelogi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan mengumpulkan data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, setelah terkumpul data tersebut diolah dan dievaluasi, dengan menyesuaikan berdasarkan renstra SKPD. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa selama dalam proses penyusunan penganggaran berbasis kinerja pada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, masih ada ketidaksesuaian indicator kinerja yang tertuang pada renstra SKPD dan RPJMD.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA 09/17 Sar p
Uncontrolled Keywords: Anggaran berbasis kinerja, indikator kinerja, renstra
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
TRI EKA SARI, 041424253031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAndry Irwanto, Dr.,SE.,MBA.,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 17 Oct 2017 19:25
Last Modified: 17 Oct 2017 19:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64106
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item