PERSEPSI DIRI TERHADAP PENERIMAAN SOSIAL DENGAN KECENDERUNGAN DEPRESI PADA REMAJA AWAL

ADRI ANITA, 078912172 (1995) PERSEPSI DIRI TERHADAP PENERIMAAN SOSIAL DENGAN KECENDERUNGAN DEPRESI PADA REMAJA AWAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KKB KK Psi 71.95 Ani s.pdf

Download (157kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Remaja Awal adalah masa peralihan dari masa kanakkanak ke masa dewasa. Pada masa ini ditandai oleh keadaan emosi yang tidak stabi I dan kebutuhan yang tinggi akan keanggotaan dalam kelompok teman sebaya. Karena pada masa remaja, seseorang akan cenderung untuk lebih dekat dengan teman-ternan sebayanya dibanding dengan orang tua dan keluarganya, maka kebutuhan akan Penerimaan Sosial menjadi sesuatu yang sangat penting bagi seorang remaja. Penerimaan dan penolakan dari kelompoknya sangat berpengaruh terhadap remaja karena penerimaan dan penolakan dapat rnemperkuat keyakinan mereka tentang diri mereka. Mereka akan memiliki persepsi diri yang positif bila mereka didukung oleh penerimaan dari kelompoknya dan mereka akan memiliki persepsi diri yang negatif bila mereka ditolak oleh kelompoknya, keadaan seperti ini dapat menimbulkan gangguan afeksi yang berbentuk depresi. Populasinya adalAh remaja awal wanita yang berusia antara 13-16 tahun yang duduk di kelas I I SMPK Pirngadi Surabaya, yang ber j um 1ah 126 orang, pengambi 1an sampe 1 dilakukan dengan teknik Random Sampling, yaitu pengambiIan sampel secara acak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK psi Ani s
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI, DEPRESI
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309-499 Consciousness, Cognition, Perception, Intuition
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ADRI ANITA, 078912172UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorM.M.W. Tairas, Dr. , MAUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 17 Oct 2017 21:47
Last Modified: 17 Oct 2017 21:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64139
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item