EFEK MEDIASI KINERJA PEMASARAN PADA INOVASI, PROCESS CAPITAL, DAN KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2005-2015

HANNA MIRIAM SHANTY, 041424253009 (2017) EFEK MEDIASI KINERJA PEMASARAN PADA INOVASI, PROCESS CAPITAL, DAN KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2005-2015. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (full text)
HANNA MIRIAM-041424253009-TESIS.NW.pdf
Restricted to Registered users only until 19 October 2020.

Download (1MB)

Abstract

Untuk menghadapi persaingan yang sangat kompetitif, perusahaan dalam upaya mengembangkan produknya dibutuhkan inovasi. Tanpa inovasi, produk suatu perusahaan tidak dapat unggul dalam persaingan karena adanya produkproduk lain yang semakin memenuhi pasar. Inovasi merupakan strategi penemuan, pengembangan, dan implementasi ide baru. Inovasi tidak dapat berjalan sendiri tanpa adanya process capital. Process capital berfokus pada perusahaan dengan jumlah sumberdaya manusia yang dimiliki mampu memberi nilai tambah pada perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh inovasi dan process capital terhadap kinerja keuangan, inovasi dan process capital terhadap kinerja pemasaran, serta menguji kinerja pemasaran dalam memediasi hubungan inovasi dan process capital terhadap kinerja keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2005-2015. Sample dipilih dengan menggunakan kriteria purposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebesar 117 data sampel. Penelitian ini diuji dengan menggunakan teknik analisis jalur dengan bantuan software SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan inovasi tidak berpengarub terhadap kinerja pemasaran dan kinerja keuangan, sedangkan process capital berpengaruh terhadap kinerja pemasaran kinerja keuangan, dan kinerja pemasaran berpengaruh terhadap kinerja keuangan, serta kinerja pemasaran hanya mampu memediasi pada hubungan process capital terhadap kinerja keuangan

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA 31/17 Sha e
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Process Capital, Kinerja Pemasaran, Kinerja Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
HANNA MIRIAM SHANTY, 041424253009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBambang Tjahjadi, Prof. Dr. , SE., MBA., Ak., CA., CMAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2017 17:32
Last Modified: 18 Oct 2017 17:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64251
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item