PENGARUH DAYA TARIK IKLAN KOMBINASI TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN NIAT BELI PRODUK SMARTPHONE

HANIF ADI PRASETIO PUTRA, NIM: 041211231087 (2017) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN KOMBINASI TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN NIAT BELI PRODUK SMARTPHONE. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B 171_17 Put p ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B 171_17 Put p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan dalam industri perdagangan semakin ketat, pemasar berlombalomba untuk membuat iklan yang mampu menarik perhatian pemirsa agar menerima pesan iklan dan berharap akan terpengaruh. Salah satu cara untuk membuat iklan yang dapat menarik pemirsa adalah dengan cara menggunakan daya tarik iklan. Daya tarik yang digunakan adalah daya tarik rasional daya tarik emosional,, dan daya tarik kombinasi. Tujuan pertama dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh daya tarik iklan terhadap sikap atas iklan dan niat beli. Tujuan kedua adalah mengetahui pengaruh sikap atas iklan terhadap niat beli. Partisipan dalam survei penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dengan total 120 partisipan.Penelitian ini menggunakan metode eksperimental. Teknik analisis yang digunakan adalah MANOVA dan Regresi Linier Sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah daya tarik iklan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap sikap atas iklan dan niat beli. Pengaruh daya tarik iklan kombinasi terhadap sikap atas iklan dan niat beli lebih signifikan dibandingkan daya tarik rasional dan daya tarik emosional. Sikap atas iklan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 171/17 Put p
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
HANIF ADI PRASETIO PUTRA, NIM: 041211231087UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ConsultantTanti Handriana, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 18 Oct 2017 22:34
Last Modified: 18 Oct 2017 22:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64291
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item