EFEKTIVITAS PELATIHAN DENGAN PENDEKATAN BIO-PSIKO-SOSIO-KULTURAL DALAM UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN HIV-AIDS DAN PENYALAHGUNAAN NAPZA PADA REMAJA

Santi, Martini and Yulis, Setya Dewi and Margaretha, SPsi., MSc. (2013) EFEKTIVITAS PELATIHAN DENGAN PENDEKATAN BIO-PSIKO-SOSIO-KULTURAL DALAM UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN HIV-AIDS DAN PENYALAHGUNAAN NAPZA PADA REMAJA. LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNAIR, Surabaya.

[img] Text (Full Text)
20 Buku Gabungan No. 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB) | Request a copy
[img] Text (Peer Review)
20 Peer Riview Buku No. 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy

Abstract

Menurut Riset Kesehatan Dasar tahun 2010 ditemukan bahwa hampir 60% penduduk usia 15 tahun kc atas pemah mendengar mengenai fllV-AIDS. Akan tetapi hanya sekitar 24% sampai 40% dari penduduk tersebut yang mempunyai persepsi benar mengenai HIV-AIDS. Pengetahuan komprehensif tentang HIV I AIDS ditentukan berdasarkan lima hal yaitu bahwa HN dapat dicegah dengan berhubungan seksual dengan suamUistri saja, HIV dapat dicegah dengan menggunakan kondom saat berhubungan seksual dengan pasangan berisiko, HIV I AIDS dapat dicegah dengan tidak, menggunakan jarum suntik bersama, HIV I AIDS tidak dapat menular karena makan sepiring bersama dengan penderita AIDS; dan HN/AIDS tidak dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk. Secara nasional hanya 11,4 persen penduduk mempunyai pengetahuan komprehensif tentang I-UV/AIDS.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: WV-AIDS, NAPZA, REMAJA
Subjects: R Medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsEmail
Santi, MartiniUNSPECIFIED
Yulis, Setya DewiUNSPECIFIED
Margaretha, SPsi., MSc.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Chusnul Chuluq
Date Deposited: 22 Oct 2017 23:54
Last Modified: 22 Oct 2017 23:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64405
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item