PENGARUH NILAI HEDONIS DAN NILAI UTILITARIAN TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI, DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN, DAN DIMODERASI OLEH PERCEIVED FINANCIAL RISK PADA MCDONALDS MANYAR SURABAYA

NURUL AINI, 041211223051 (2017) PENGARUH NILAI HEDONIS DAN NILAI UTILITARIAN TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI, DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN, DAN DIMODERASI OLEH PERCEIVED FINANCIAL RISK PADA MCDONALDS MANYAR SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.194.17 . Ain.p - ABSTRAK.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.194.17 . Ain.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan industri kuliner semakin meningkat dengan adanya kebutuhan konsumen pada kuliner. Hal tersebut mendorong pelaku bisnis kuliner mendirikan gerai restorannya di Surabaya, salah satu restoran yang semakin menjamur di Surabaya yaitu Restoran fast food McDonalds. McDonalds merupakan Salah satu restoran yang memiliki nilai hedonis dan nilai utlitarian untuk menumbuhkan kepuasan konsumen serta ingin membeli kembali produk McDonalds, meskipun dengan adanya perceived financial risk untuk membayarkan produk yang mereka inginkan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh nilai hedonis dan utilitarian terhadap niat beli kembali dengan adanya kepuasan konsumen dan serta pengaruh perceived financial risk untuk membayarkan produk yang mereka inginkan pada produk Mcdonalds yang mereka pesan Sampel penelitian adalah konsumen McDonalds Manyar yang pernah membeli produk McDonalds. Analisis penelitian dilakukan dengan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai hedonis dan nilai utilitarian mempengaruhi niat beli kembali konsumen Mcdonalds Manyar secara positif. Serta hasil dari hubungan nilai hedonis dan nilai utilitarian mempengaruhi kepuasan konsumen. Sedangkan dimensi perceived financial risk terhadap nilai hedonis dan nilai utilitarian tidak memiliki pengaruh positif terhadap repurchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KBB KK2 B.194/17 Ain p
Uncontrolled Keywords: Nilai Hedonis, Nilai Utilitarian, Kepuasan Konsumen, Perceived Financial Risk. Repurchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NURUL AINI, 041211223051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 27 Dec 2017 22:53
Last Modified: 17 Jan 2018 17:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64570
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item