PENGARUH KEPERCAYAAN, NILAI PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KOMITMEN PELANGGAN(STUDI PADA KONSUMEN SITUS BELANJA ONLINE OLX.CO.ID)

FANNY HARI SETIYAWAN, 041211233080 (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN, NILAI PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KOMITMEN PELANGGAN(STUDI PADA KONSUMEN SITUS BELANJA ONLINE OLX.CO.ID). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.212.17 . Set.p - ABSTRAK.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.212.17 . Set.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dewasa ini di Indonesia perkembangan e-commerce selama lima tahun terakhir mengalami perkembangan yang sangat pesat. Pertumbuhan nilai penjualan bisnis online di tanah air setiap tahun meningkat 40 persen. Ada sekitar 93,4 juta pengguna internet dan 71 juta pengguna perangkat telepon pintar di Indonesia. Penting bagi sebuah perusahaan untuk membangun sebuah loyalitas dari para pelanggannya, baik itu perusahaan yang menggunakan transaksi offline maupun online. Loyalitas akan membuat para pelanggan akan setia terhadap perusahaan dalam jangka waktu yang lama, melakukan pembelian produk yang baru dari perusahaan, menyebarkan hal-hal yang baik dari perusahaan. Ada pun faktor yang dapat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan antara lain kepercayaan pelanggan, nilai pelanggan, kepuasan pelanggan, komitmen pelanggan, dimana komitmen pelanggan berperan sebagai variabel mediasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepercayaan pelangan, nilai pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh komitmen pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif survei. Teknik pengumpulan data yang dikumpulkan adalah kuesioner yang disebarkan secara online kepada 180 responden yang pernah bertransaksi di olx.co.id sebagai pembeli. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria responden : pernah menggunakan jasa layanan olx.co.id, pernah membeli barang di olx dalam jangka waktu kurang dari enam bulan sejak penilitian ini dilakukan. Teknik pengujian data yang digunakan adalah SEM AMOS dan Sobel Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen pelanggan memediasi penuh pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Komitmen juga ditemukan memediasi secara parsial pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.212/17 Set p
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan pelanggan, nilai pelanggan, kepuasan pelanggan, komitmen pelanggan, loyalitas pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
FANNY HARI SETIYAWAN, 041211233080UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDien Mardhiyah, Dr. SE., M.Si,UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 27 Dec 2017 22:56
Last Modified: 17 Jan 2018 18:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64586
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item