PENGARUH EMOTIONAL DAN RATIONAL APPEAL TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI EMPATHY EXPRESSION PADA IKLAN DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK Studi Pada Iklan XL Versi Buat Yang Xtra Sayang)

DEA CHRISTIANA, 041311233023 (2017) PENGARUH EMOTIONAL DAN RATIONAL APPEAL TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI EMPATHY EXPRESSION PADA IKLAN DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK Studi Pada Iklan XL Versi Buat Yang Xtra Sayang). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.213.17 . Chr.p - ABSTRAK.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.213.17 . Chr.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh emotional dan rational appeal terhadap purchase intention melalui konsep ekspresi empati pada iklan di media sosial Facebook. Konsep ekspresi empati disini merupakan sikap dan niat pengguna Facebook dalam mengklik fitur Like pada iklan yang di tampilkan di Facebook. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 200 responden yang menggunakan media sosial Facebook. Sampel didapat dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner dengan hasil yang dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan Analysis of Moment Structures (AMOS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa emotional dan rational appeal memiliki pengaruh pada attitude toward empathy expression. Sedangkan attitude toward empathy expression memiliki pengaruh positif pada intention to express empathy yang selanjutnya memiliki pengaruh pada purchase intention. Pada penelitian ini peneliti juga menemukan adanya pengaruh langsung antara attitude toward empathy expression pada purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.213/17 Chr p
Uncontrolled Keywords: Emotional appeal, rational appeal, attitude toward empathy expression, intention to express empathy, purchase intention, social media advertising
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DEA CHRISTIANA, 041311233023UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Gunawan, Drs., M.Com., DBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 27 Dec 2017 22:57
Last Modified: 17 Jan 2018 18:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64587
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item