PENGARUH TRUST, SATISFACTION, INVESTMENT SIZE, QUALITY OF ALTERNATIVES TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI BRAND COMMITMENT PADA PRODUK SEPATU SPORT NIKE

AFFIA VIDYA THANTY, 041311233250 (2017) PENGARUH TRUST, SATISFACTION, INVESTMENT SIZE, QUALITY OF ALTERNATIVES TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI BRAND COMMITMENT PADA PRODUK SEPATU SPORT NIKE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
B.218.17 . Tha.p - ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
B.218.17 . Tha.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hubungan yang baik antara merek dan konsumen tercermin dalam bagaimana sebuah merek dapat membangin suatu hubungan yang erat dengan konsumen yang pada akhirnya konsumen akan berpresepsi baik dan akan berkomitmen terhadap merek. Indikator dari komitmen dapat di ukur dengan beberapa variabel seperti Trust, Satisfaction, Investment Size, Quality of Alternatives yang nantinya ketika konsumen akan berkomitmen dapat memunculkan kesetiaan pada konsumen dan muncul adanya pembelian kembali yang dilakukan oleh konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan model penyebaran kuesioner online kepada konsumen sepatu sport Nike dalam pembelian produk setahun terakhir dengan usia konsumen ≥18 di Kota Surabaya. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji Partial Least Square dengan bantuan software warpPLS versi 5.0. Hasil dalam penelitian ini menemukan bahwa variabel trust berpengaruh positif terhadap brand commitment dan terbukti signifikan, dengan p-values <0,05. Variabel satisfaction berpengaruh positif dan terbukti signifikan terhadap trust yang ditunjukkan dengan p-values <0,05. Kemudian variabel satisfaction tidak berpengaruh terhadap brand commitment dibuktikan dengan p-values 0,196 > 0,05. Lalu Variabel quality of alternatives terbukti berpengaruh negatif terhadap brand commitment dan terbukti signifikan ditunjukkan dengan -0,511 dan p-values <0,05. Selanjutnya, terdapat variabel investment size yang terbukti positif dan signifikan terhadap brand commitment dengan ditunjukkan p-values <0,05. Variabel trust dan brand commitment terhadap repurchase intention juga menunjukkan hasil yang positif dan signifikan yang dibuktikan dengan p-values <0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.218/17 Tha p
Uncontrolled Keywords: Trust, Satisfaction, Investment Size, Quality of Alternatives, Brand Commitment, Repurchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
AFFIA VIDYA THANTY, 041311233250UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Dr. SE., M.Si,UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 27 Dec 2017 23:02
Last Modified: 17 Jan 2018 18:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64600
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item