PERBEDAAN BRAND IMAGE DAN HOTEL BOOKING INTENTION BERDASARKAN EWOM RATING, BRAND NAME FAMILIARITY, DAN REVIEW VALENCE

FARADILLA, 041311233048 (2017) PERBEDAAN BRAND IMAGE DAN HOTEL BOOKING INTENTION BERDASARKAN EWOM RATING, BRAND NAME FAMILIARITY, DAN REVIEW VALENCE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.195.17 . Far.p - ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.195.17 . Far.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menguji apakah terdapat perbedaan brand image dan hotel booking intention berdasarkan eWOM rating, brand name familiarity, dan review valence menggunakan uji MANOVA. Penelitian ini juga menelusuri pengaruh brand image terhadap booking intention secara terpisah menggunakan uji regresi linier sederhana. Penelitian ini menggunakan desain faktorial 2(eWOM rating) x 2(brand name familiarity) x 2(review valence) dan menggunakan teknik random sampling untuk mengumpulkan data dari 200 partisipan. Stimuli dibentuk melalui 3 proses yaitu pemilihan angka rating, pemilihan nama hotel, dan pemilihan atribut hotel yang digunakan. Variabel terukur brand image dan booking intention diukur menggunakan masing-masing 5 indikator dengan skala Likert 5 poin. Di dalam penelitian ini, ditemukan bahwa terdapat perbedaan brand image dan hotel booking intention pada eWOM rating, brand name familiarity dan review valence yang berbeda yang mana eWOM rating yang tinggi, merek yang familiar dan review valence yang positif memiliki brand image dan hotel booking intention yang lebih baik daripada rating yang rendah, merek tidak akrab dan review valence yang negatif. Selanjutnya, brand image terbukti berpengaruh positif terhadap hotel booking intention, sesuai dengan penelitian sebelumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.195/17 Far p
Uncontrolled Keywords: EWOM rating, brand name familiarity, review valence, brand image, hotel booking intention.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FARADILLA, 041311233048UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTanti Handriana, Dr. SE., M.Si,UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 15:43
Last Modified: 17 Jan 2018 17:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64620
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item