PENGARUH PERCEIVED SELF-EFFICACY, PERCEIVED CONVENIENCE, PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN ATTITUDE TOWARD USING TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION TO USE PADA APLIKASI GO-JEK

ROMARIO SIMANGUNSONG, 041211232146 (2017) PENGARUH PERCEIVED SELF-EFFICACY, PERCEIVED CONVENIENCE, PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN ATTITUDE TOWARD USING TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION TO USE PADA APLIKASI GO-JEK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.223.17 . Sim.p - ABSTRAK.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.223.17 . Sim.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (810kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh perceived self-efficacy, perceived convenience, perceived usefulness, perceived ease of use, dan attitude toward using terhadap behavioral intention to use pada penggunaan aplikasi GO-JEK. Peneliti memilih GO-JEK karena aplikasi ini meraih predikat aplikasi terbaik pada ajang International Cellular Show 2015 dan juga sebagai aplikasi yang paling banyak digunakan menurut survei Quixei dan teknoliputan6.com. Selain itu menurut pengamatan peneliti, aplikasi ini masih dikeluhkan dalam hal penerimaannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah orang yang sudah pernah menggunakan aplikasi GO-JEK. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 193 orang responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived self-efficacy, perceived convenience, perceived usefulness, perceived ease of use, dan attitude toward using memiliki pengaruh terhadap behavioral intention to use.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.223/17 Sim p
Uncontrolled Keywords: Perceived Self-Efficacy, Perceived Convenience, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Attitude Toward Using, Behavioral Intention To Use, Penerimaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ROMARIO SIMANGUNSONG, 041211232146UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDien Mardhiyah, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 15:44
Last Modified: 17 Jan 2018 18:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64628
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item