PENGARUH REPUTASI APLIKASI DAN PENGALAMAN MEMBELI SECARA ONLINE TERHADAP EMOSI DAN RISIKO YANG BERDAMPAK PADA NIAT BELI (STUDI PADA KONSUMEN HOKBEN)

AMIRATUR RACHMAN, 041411223034 (2017) PENGARUH REPUTASI APLIKASI DAN PENGALAMAN MEMBELI SECARA ONLINE TERHADAP EMOSI DAN RISIKO YANG BERDAMPAK PADA NIAT BELI (STUDI PADA KONSUMEN HOKBEN). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.232.17 . Rac.p - ABSTRAK.pdf

Download (221kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.232.17 . Rac.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Internet menjadi perubahan gaya hidup dan kemajuan teknologi di era digital. Dengan semakin terjangkau dan handalnya koneksi internet, perangkat smartphone pun kini sangat berperan aktif untuk mempermudah dan menambah kenyamanan aktivitas pengguna dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Saat ini, beberapa restoran mulai memanfaatkan jaringan internet seperti situs web dan aplikasi untuk memperluas jaringan pemasarannya dan menarik niat beli konsumen, oleh karena itu perlu diperhatikan hal-hal yang dapat menarik niat beli konsumen pada sebuah restoran. Reputasi Aplikasi (X1) dan Pengalaman Membeli Secara Online (X2) yang dikaitkan dengan Emosi (Y1) dan Risiko (Y2) menjadi variabel penting yang dapat berdampak pada Niat Beli (Y3). Penelitian ini dilakukan pada konsumen HokBen di seluruh Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa Reputasi Aplikasi dan Pengalaman Membeli Secara Online yang dikaitkan dengan Emosi dan Risiko mempunyai dampak pada Niat Beli konsumen. Reputasi Aplikasi dan Pengalaman Membeli Secara Online sebagai variabel eksogen, Emosi, Risiko, dan Niat Beli sebagai variabel endogen. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil pada penelitian ini membuktikan bahwa Reputasi Aplikasi dan Pengalaman Membeli Secara Online yang dikaitkan dengan Emosi dan Risiko terbukti dapat berdampak pada niat beli konsumen HokBen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.232/17 Rac p
Uncontrolled Keywords: Reputasi Aplikasi, Pengalaman Membeli Secara Online, Emosi, Risiko, Niat Beli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
AMIRATUR RACHMAN, 041411223034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMASMIRA KURNIAWATI, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 15:48
Last Modified: 17 Jan 2018 18:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64653
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item