PENGARUH WEBSITE TRUST TERHADAP RECOMMENDATION ADOPTION DAN WORD-OFMOUTH (STUDI PADA SITUS TRIPADVISOR)

SHABRINA ALHABSYI, 041311233076 (2017) PENGARUH WEBSITE TRUST TERHADAP RECOMMENDATION ADOPTION DAN WORD-OFMOUTH (STUDI PADA SITUS TRIPADVISOR). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.233.17 . Ach.p - ABSTRAK.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.233.17 . Ach.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Industri pariwisata menjadi salah satu sektor ekonomi yang penting di Indonesia. Kementrian Pariwisata menyebutkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir industri pariwisata Indonesia selalu menempati urutan ke-4 atau ke-5 sebagai penghasil devisa. Melihat adanya peluang, kementrian pariwisata menargetkan peningkatan jumlah pengunjung pada tahun 2019. Untuk mencapai target tersebut pemerintah menggalakkan strategi promosi online (e-marketing). Kegiatan pemasaran dilakukan melalui digital marketing, dan kementrian bekerjasama dengan TripAdvisor, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dari para calon wisatawan potensial. Namun, hal yang menjadi isu menarik disini adalah ditemukannya ulasan-ulasan palsu yang terdapat pada situs TripAdvisor. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang pernah menggunakna situs TripAdvisor sebelumnya. Total responden yang didapat pada penelitian ini berjumlah 200 responden. Hasil jawaban responden dalam kuesioner tersebut selanjutnya direkap dan ditabulasi. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa propensity to trust, website reputation dan website quality memiliki pengaruh terhadap terbentuknya website trust. Selanjutnya, website trust berpengaruh terhadap recommendation adoption dan word-of-mouth.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.233/17 Ach p
Uncontrolled Keywords: Propensity To Trust, Website Reputation, Website Quality, Website Trust, Recommendation Adoption, Word-Of-Mouth, Structural Equation Model.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SHABRINA ALHABSYI, 041311233076UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDien Mardhiyah, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 15:48
Last Modified: 17 Jan 2018 18:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64655
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item