PENGARUH PERPSEPSI MEREK MEWAH, PENGARUH SOSIAL, VANITY DAN MATERIALISME TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK IPHONE SERI 7

RIXZY ARI RAMADHAN, 041311233100 (2017) PENGARUH PERPSEPSI MEREK MEWAH, PENGARUH SOSIAL, VANITY DAN MATERIALISME TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK IPHONE SERI 7. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.236.17 . Ram.p - ABSTRAK.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.236.17 . Ram.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemunculan teknologi komunikasi smartphone telah menjadi trend di masyarakat. Hal tersebut mengakibatkan persaingan bisnis yang semakin ketat terhadap merek-merek smartphone yang ada untuk memperebutkan pangsa pasar. Salah satu merek smartphone yang sedang diminati adalah iPhone seri 7 (iPhone 7 dan iPhone 7s). Menurut IDC/International Data Corporation iPhone seri 7 menjadi smartphone teratas yang berhasil memecahkan rekor pengiriman terbanyak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi merek mewah, pengaruh social, sifat vanity dan materialisme terhadap niat beli konsumen pada produk iPhone seri 7. Structural Equation Modelling (SEM) Partial Least Square (PLS) digunakan sebagai tekhnik analisis data dengan pendekatan kuantitatif. Sebanyak 244 responden merupakan konsumen smartphone di Surabaya yang belum memiliki iPhone seri 7. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi merek mewah dan sifat materialisme berpengaruh terhadap niat beli konsumen. Sedangkan pengaruh social dan vanity tidak berpengaruh terhadap niat beli konsumen. Selain itu ditemukan bahwa vanity tidak memiliki pengaruh moderasi terhadap hubungan antara persepsi merek mewah dan pengaruh social pada niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.236/17 Ram p
Uncontrolled Keywords: I Phone seri 7, persepsi merek mewah, pengaruh social, vanity, materialisme, niat beli konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RIXZY ARI RAMADHAN, 041311233100UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMASMIRA KURNIAWATI, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 15:49
Last Modified: 17 Jan 2018 18:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64664
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item