IMPLEMENTASI MITIGASI SHARIA NON-COMPLIANCE RISK PENGEMBANGAN PRODUK KEUANGAN SYARIAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) (STUDI KASUS : PT. BPRS MANDIRI MITRA SUKSES)

AHMAD HAFID AFANDI, 041311433051 (2017) IMPLEMENTASI MITIGASI SHARIA NON-COMPLIANCE RISK PENGEMBANGAN PRODUK KEUANGAN SYARIAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) (STUDI KASUS : PT. BPRS MANDIRI MITRA SUKSES). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FEB EI 115-17 Afa i Abstrak.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FEB EI 115-17 Afa i Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis mitigasi risiko Sharia Non-Compliance pada pengembangan produk keuangan bank pembiayaan rakyat syariah. Proses mitigasi risiko merupakan langkah antisipasi terjadinya dampak risiko. Mitigasi risiko sharia non-compliance mencakup analisis pengusulan pengembangan produk, analisis kajian produk oleh direksii, analisis kajian produk oleh komisaris, analisis kajian oelh dewan pengawas syariah (DPS). Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan strategi studi kasus pada PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Mandiri Mitra Sukses. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik validasi menggunakan teknik triangulasi sumber dan teknik. Teknik analisis menggunakan teknik analisis Miles and Huberman. Hasil penelitian ini berdasarkan langkah mitigasi risiko sharia noncompliance pengembangan produk yang merepresentasikan proses penerbitan produk yang dilakukan oleh manajemen perusahaan. Setiap proses pengkajian penerbitan produk merupakan bagian mitigasi risiko sharia non-compliance. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, PT. BPRS Mandiri Mitra Sukses sudah mampu melaksanakan mitigasi risiko berdasarkan proses penerbitan produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 FEB.EI.115/17 Afa i
Uncontrolled Keywords: Mitigasi Risiko, Proses Penerbitan Produk, Sharia Non- Compliance
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
AHMAD HAFID AFANDI, 041311433051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNoven Suprayogi, S.E., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 20 Dec 2017 17:39
Last Modified: 20 Dec 2017 17:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64683
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item