PENGARUH ATRIBUT HOTEL BERNUANSA BUDAYA BALI TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN TAMU HOTEL

KETUT SURYADINATA PUTRA, 041311233003 (2017) PENGARUH ATRIBUT HOTEL BERNUANSA BUDAYA BALI TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN TAMU HOTEL. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.247.17 . Put.p - ABSTRAK.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.247.17 . Put.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pariwisata merupakan aktivitas yang dilayani oleh beberapa industri seperti hospitality dan transportasi. Pariwisata akan berjalan bila ada destinasi wisata. Destinasi wisata yang paling populer di Indonesia adalah Bali yang populer karena budaya nya dan Bali menerapkan kebijakan pariwisata budaya dalam pengelolaan sektor pariwisata nya. Bali sebagai destinasi wisata memiliki komponen-komponen, salah adalah hotel. Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui hubungan antara atribut kognitif pada hotel, atribut afektif pada hotel, dan atribut sensorik pada hotel bernuansa budaya Bali terhadap niat berkunjung kembali pada hotel The Royal Pita Maha, sebuah hotel resor bintang 5 bernuansa budaya Bali, melalui kepuasan tamu hotel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Partial Least Square. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 161 yang terkumpul melalui penyebaran kuisioner dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah atribut koginitif pada hotel tidak berpengaruh terhadap kepuasan tamu hotel, atribut afektif pada hotel memiliki pengaruh terhadap kepuasan tamu hotel, atribut sensorik pada hotel memiliki pengaruh terhadap kepuasan tamu hotel dan kepuasan tamu hotel berpengaruh terhadap niat berkunjung kembali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.247/17 Put p
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Hotel, Atribut Kognitif, Atribut Afektif, Atribut Sensorik, Kepuasan, Niat Berkunjung Kembali
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
KETUT SURYADINATA PUTRA, 041311233003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTanti Handriana, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 16:27
Last Modified: 17 Jan 2018 18:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64695
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item