PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP INOVATIVE WORK BEHAVIOR DAN TASK PERFORMANCE DENGAN SELF ESTEEM SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI PT. TELKOM DIVISI ROC-V JAWA TIMUR

BRILYAN RIZKI DARMAWAN, 0410121071 (2017) PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP INOVATIVE WORK BEHAVIOR DAN TASK PERFORMANCE DENGAN SELF ESTEEM SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI PT. TELKOM DIVISI ROC-V JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.253.17 . Dar.p - ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.253.17 . Dar.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemimpin dan karyawan merupakan bagian yang penting dalam aktivitas dan keberhasilan inovasi perusahaan. Pemimpin yang kompeten sangat penting sebagai salah satu penggerak yang memimin inisiatif jalannya perubahan aau terkait dengan inovasi. Seorang pemimpin yang memiliki keberanian dalam melakukan perubahan, memiliki jaringan yang kuat, serta memberi kesempatan pada karyawannya dalam melakukan perbaikan-perbaikan dan dalam mengeksekusi sesuatu akan sangat berpengaruh dalam keberlangsungan perusahaan. Kepemimpinan transformasional lebih menguntungkan untuk karyawan dengan self esteem yang rendah. Kepemimpinan transformasional lebih membantu bawahan dengan self esteem rendah karena dapat mengatasi keraguan mereka akan kapabilitas dan memunculkan ide baru. Transformational leadership yang dimiliki seorang leader berpengaruh signifikan terhadap task performance karyawan yang artinya seorang pemimpin dengan gaya kepemimpinan transformasional mampu meningkatkan kinerja tugas karyawannya. Transformational leadership juga berpengaruh signifikan terhadap innovative work behavior. Self esteem yang dimiliki karyawan tidak memperkuat pengaruh transformational leadership yang dimiliki manager mereka terhadap task performance maupun terhadap innovative work behavior karyawan.. Ketika memiliki pemimpin dengan gaya kepemimpinan transformasional, karyawan yang memiliki keyakinan diri yang tinggi tidak semakin mudah menyelesaikan tugastugasnya maupun berinovasi dalam kegiatan kerjanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.253/17 Dar p
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan transformational; perilaku kerja innovatif; kinerja tugas; self esteem.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
BRILYAN RIZKI DARMAWAN, 0410121071UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNuri Herachwati, Dra. Ec., M.Si., M.Sc.,UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 17:13
Last Modified: 17 Jan 2018 18:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64709
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item