PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN KONSUMEN MUSLIMAH SEBAGAI MEDIATOR PADA BUTIK BUSANA MUSLIM SHAFIRA SURABAYA

MOH. FAHMI OKTAFIANDY, 040914046 (2017) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN KONSUMEN MUSLIMAH SEBAGAI MEDIATOR PADA BUTIK BUSANA MUSLIM SHAFIRA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FEB EI 125-17 Okt p Abstrak.pdf

Download (343kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FEB EI 125-17 Okt p Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Saat ini trend fashion hijab semakin berkembang dan beragam. Hal ini ditandai dengan semakin bertambahnya pelaku bisnis yang bergerak di bidang produk fashion muslim, salah satunya adalah Shafira.. Seiring maraknya kompetisi antar merek fashion hijab saat ini, maka loyalitas konsumen haruslah dijaga. Adapun variabel yang dapat berpengaruh terhadap loyalitas adalah citra merek dan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap kepuasan konsumen, pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen, serta pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen dimana kepuasan konsumen memediasi pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen Shafira. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner terhadap 96 konsumen di butik busana muslim Shafira kota Surabaya. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode sampling purposive. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS dan Sobel Test untuk menguji efek mediasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek memiliki pengaruh hubungan positif yang signifikan dengan kepuasan konsumen, citra merek juga memiliki hubungan positif yang signifikan dengan loyalitas konsumen, kepuasan konsumen memiliki hubungan positif yang signifikan dengan loyalitas konsumen. Hasil selanjutnya menunjukan bahwa kepuasan konsumen mampu memediasi citra merek Shafira terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 FEB.EI.125/17 Okt p
Uncontrolled Keywords: Cita Merek, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen, Fashion Muslim
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
MOH. FAHMI OKTAFIANDY, 040914046UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirin Tri Ratnasari, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 20 Dec 2017 18:00
Last Modified: 20 Dec 2017 18:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64710
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item