REAKSI PASAR TERHADAP PENGUMUMAN BRAND VALUE PERUSAHAAN PUBLIK DI INDONESIA

GALUH SHAVIRA FITRANY, 041311233205 (2017) REAKSI PASAR TERHADAP PENGUMUMAN BRAND VALUE PERUSAHAAN PUBLIK DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.262.17 . Fit.r - ABSTRAK.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.262.17 . Fit.r - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi pasar terhadap pengumuman peringkat brand value pada perusahaan publik di Indonesia dan untuk melihat perbedaan reaksi pasar pada perusahaan dengan kenaikan peringkat dan penurunan peringkat brand value. Penelitian ini menguji 60 perusahaan yang terdaftar dalam peringkat “100 Indonesian Most Valueable Brand 2016” yang diterbitkan oleh majalah SWA. Penelitian ini menggunakan metode event study untuk meneliti adanya abnormal return pada 11 hari periode uji. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa terdapat reaksi positif dan signifikan di sekitar tanggal pengumuman brand value, yaitu pada hari ke lima setelah peristiwa pengumuman brand value jika diteliti menggunakan AAR dan pada hari ke satu dan ke dua sebelum peristiwa pengumuman, hari saat peristiwa pengumuman dan pada hari ke empat dan ke lima setelah peristiwa pengumuman jika diteliti menggunakan CAAR. Hal ini menunjukkan bahwa peristiwa pengumuman peringkat brand value memiliki suatu kandungan informasi. Pada penelitian ini, tidak ditemukan adanya perbedaan reaksi antara sampel yang mengalami kenaikan peringkat brand value dan sampel yang mengalami penurunan peringkat brand value baik diukur menggunakan AAR maupun CAAR. Hal ini berarti bahwa investor masih kurang memerhatikan pengumuman peringkat brand value sebagai dasar pengambilan keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.262/17 Fit r
Uncontrolled Keywords: Brand value¸ reaksi pasar, abnormal return,
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
GALUH SHAVIRA FITRANY, 041311233205UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorI Made Sudana, Drs. Ec. M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 17:18
Last Modified: 17 Jan 2018 18:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64735
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item