PENGARUH FAMILIARITY, PERCEIVED RISK DAN WEB QUALITY TERHADAP TRUST DAN REPURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN MARKETPLACE SHOPEE DI SURABAYA

MUHAMMAD RIZA, 041112319 (2017) PENGARUH FAMILIARITY, PERCEIVED RISK DAN WEB QUALITY TERHADAP TRUST DAN REPURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN MARKETPLACE SHOPEE DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.271.17 . Riz.p - ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.271.17 . Riz.p SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung familiarity terhadap repurchase intention konsumen pada Marketplace Shopee. Untuk mengetahui pengaruh tidak langsung familiarity terhadap repurchase intention melalui trust konsumen pada Marketplace Shopee. Untuk mengetahui pengaruh langsung perceived risk terhadap repurchase intention konsumen pada Marketplace Shopee. Untuk mengetahui pengaruh tidak langsung perceived risk terhadap repurchase intention melalui trust konsumen pada Marketplace Shopee. Untuk mengetahui pengaruh langsung web quality terhadap repurchase intention konsumen pada Marketplace Shopee. Untuk mengetahui pengaruh tidak langsung web quality terhadap repurchase intention melalui trust konsumen pada Marketplace Shopee. Populasi adalah seluruh masyarakat Kota Surabaya yang pernah membuka web dari Marketplace Shopee. Populasi masyarakat Kota Surabaya yang mengetahui Marketplace Shopee tidak diketahui jumlahnya sehingga penentuan jumlah sampel yang diambil sebesar 100 responden. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Hasil pengujian membuktikan bahwa familiarity, perceived risk, dan web quality mempunyai pengaruh terhadap repurchase intention konsumen pada Marketplace Shopee. Hasil pengujian membuktikan, trust belum mampu memediasi hubungan antara familiarity, perceived risk, dan web quality terhadap repurchase intention konsumen pada Marketplace Shopee, dapat diartikan bahwa hubungan familiarity, perceived risk, dan web quality terhadap repurchase intention konsumen pada Marketplace Shopee melalui trust merupakan pengaruh secara partially mediated.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.271/17 Riz p
Uncontrolled Keywords: Familiarity, perceived risk, web quality, trust, dan repurchase intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD RIZA, 041112319UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 18:25
Last Modified: 17 Jan 2018 18:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64755
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item