PENGARUH KUALITAS PRODUK, IDENTITAS SOSIAL, DUKUNGAN KOMUNITAS YANG DIRASAKAN, HUBUNGAN ANTARANGGOTA, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KUALITAS HUBUNGAN MEREK DAN LOYALITAS PADA PENGGEMAR MUSIK INDIE (STUDI PADA BAND ENDANK SOEKAMTI)

VINCENSIUS DIOS ADVENTURA HUTORO, 041311233203 (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, IDENTITAS SOSIAL, DUKUNGAN KOMUNITAS YANG DIRASAKAN, HUBUNGAN ANTARANGGOTA, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KUALITAS HUBUNGAN MEREK DAN LOYALITAS PADA PENGGEMAR MUSIK INDIE (STUDI PADA BAND ENDANK SOEKAMTI). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.299.17 . Hut.p - ABSTRAK.pdf

Download (659kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.299.17 . Hut.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kualitas hubungan merek sudah menjadi konstruk utama dalam memahami evaluasi jangka panjang konsumen karena dapat merefleksikan ikatan emosional dan motivasional konsumen yang kuat terhadap suatu merek. Tujuan dari studi ini adalah untuk mengamati pengaruh kualitas produk, identitas sosial, dukungan komunitas yang dirasakan, hubungan antaranggota, dan kepercayaan merek terhadap kualitas hubungan merek dan loyalitas penggemar musik indie. Structural equation modelling (SEM) partial least square (PLS) digunakan sebagai metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif. 301 data terkumpul melalui kuesioner dengan teknik convenience atau accidental sampling pada anggota komunitas Kamtis Family yang datang pada konser Endank Soekamti di Kota Tegal dan Kota Banjarnegara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa identitas sosial, hubungan antaranggota, dan kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap kualitas hubungan merek, namun kualitas produk dan dukungan komunitas yang dirasakan tidak memiliki pengaruh terhadap kualitas hubungan merek. Selain itu kualitas produk, identitas sosial, dan hubungan antaranggota memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan merek, namun dukungan komunitas yang dirasakan tidak berpengaruh. Serta dalam mempengaruhi loyalitas, kualitas hubungan terbukti memiliki pengaruh positif, sedangkan kepercayaan merek tidak memiliki pengaruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.299/17 Hut p
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Identitas sosial, Dukungan komunitas yang dirasakan, Hubungan antaranggota, Kepercayaan Merek, Kualitas Hubungan Merek, dan Loyalitas
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
VINCENSIUS DIOS ADVENTURA HUTORO, 041311233203UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 18:39
Last Modified: 17 Jan 2018 19:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64798
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item