“PENGARUH KELUARGA DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK DAN DAMPAKNYA PADA KEMAUAN KONSUMEN UNTUK MEMBAYAR LEBIH" (STUDI PADA MEREK HONDA “VARIO” DI KOTA SURABAYA)

WILLIAN, 041411223040 (2017) “PENGARUH KELUARGA DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK DAN DAMPAKNYA PADA KEMAUAN KONSUMEN UNTUK MEMBAYAR LEBIH" (STUDI PADA MEREK HONDA “VARIO” DI KOTA SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.300.17 . Wil.p - ABSTRAK.pdf

Download (568kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.300.17 . Wil.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Keluarga dan Bauran Pemasaran terhadap Ekuitas Merek serta dampaknya pada Kemauan untuk Membayar Lebih pada produk merek Honda Vario di Kota Surabaya. Terdapat empat variabel yang terkait dengan fenomena tersebut yaitu Keluarga, Bauran Pemasaran, Ekuitas Merek dan Kemauan untuk Membayar Lebih. Berdasarkan empat variabel utama tersebut penelitian ini menekankan pada kekuatan sebuah merek yang dapat mempengaruhi konsumen untuk memiliki kemauan untuk membayar lebih pada produk skutik Honda Vario yang didukung oleh peran keluarga dalam menginformasikan suatu merek sehingga mempengaruhi sisi psikologi dari konsumen, serta peran Bauran Pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan dalam menginformasikan suatu merek kepada konsumen sesuai dengan pasar sasaran. Dengan menggunakan metode structural equation modeling penelitian ini mencoba untuk menjelaskan fenomena tersebut yang berdasarkan hipotesis-hipotesis yang ada. Penelitian ini diikuti 157 responden yang memiliki orang tua yang mempunyai Honda Vario dan individu yang berusia 17 tahun - 35 tahun di kota Surabaya menggunakan non probability sampling. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa Keluarga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Ekuitas Merek. Pada Bauran Pemasaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Ekuitas Merek, Sedangkan Ekuitas Merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kemauan untuk Membayar Lebih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.300/17 Wil p
Uncontrolled Keywords: Keluarga, Bauran Pemasaran, Ekuitas Merek, dan Kemauan Membayar Lebih.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
WILLIAN, 041411223040UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMASMIRA KURNIAWATI, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 18:39
Last Modified: 17 Jan 2018 19:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64800
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item