STUOI KORELASI ANTARA ASPIRASI PERKAWINAN DENGAN KECEMASAN TIOAK MENOAPATKAN PASANGAN HIDUP PADA ANGGOTA KONTAK JODOH RADIO CAROLINA SURABAYA

MERI ROSSIDA, 078811745 (1995) STUOI KORELASI ANTARA ASPIRASI PERKAWINAN DENGAN KECEMASAN TIOAK MENOAPATKAN PASANGAN HIDUP PADA ANGGOTA KONTAK JODOH RADIO CAROLINA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KKB KK Psi 91.95 Ros s.pdf

Download (181kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada korelasi antara Aspirasi Perkawinan dengan Kecemasan Tidak Mendapatkan Pasangan Hidup pada Anggota Kontak Jodoh Radio Carolina Surabaya. Populasi penelitian ini adalah anggota kontak jodoh radio Carolina yang memenuhi ciri-ciri tertentu. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 81 orang. Tehnik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling. Variabel yang diteliti dalam penelitian in1 adalah Aspirasi Perkawinan sebagai variabel bebas (X) dan variabel Kecemasan Tidak Mendapatkan Pasangan Hidup sebagai variabel terikat (Y), Hipotesis kerja (Hi) yang dikemukakan oleh penulis yaitu Ada Korelasi yang signifikan antara Aspirasi Perkawinan dengan Kecemasan Tidak Mendapatkan Pasangan Hidup pada anggota kontak Jodoh radio Carolina Surabaya. Sementara itu Hipotesis nihil (Ho) dari penelitian 1n1 menyatakan bahwa "Tidak Ada Korelasi antara Aspirasi Perkawinan dengan Kecemasan Tidak Mendapatkan Pasangan Hidup pada anggota kontak Jodoh radio Carolina Surabaya. Untuk menguji hipotesis yang diajukan oleh peneliti, semua respond en yang memenuhi ciri-ciri populasi diberi satu set kuesioner yang terdiri dari 2 bagian. Bagian pertama untuk mengukur Aspirasi perkawinan dan bagiankedua untuk Mengukur Kecemasan Tidak Mendapatkan Pasangan Hidup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kkb kk 91.95 Ros s
Uncontrolled Keywords: perkawinan, psikologi,
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
MERI ROSSIDA, 078811745UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorM.M.W. Tairas, Dr., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 25 Oct 2017 22:29
Last Modified: 25 Oct 2017 22:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64873
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item