PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN PURCHASE INTENTION DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP MEREK PADA PRODUK BAKMI MEWAH

GEBRINA AYU PRAMESTI, 041211232019 (2017) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN PURCHASE INTENTION DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP MEREK PADA PRODUK BAKMI MEWAH. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.307.17 . Pra.p - ABSTRAK.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.307.17 . Pra.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 27 October 2020.

Download (953kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dimensi celebrity endorser credibity yang terdiri dari trustworthiness, attractiveness dan expertise terhadap sikap konsumen potensial yaitu attitude toward advertisement dan attitude toward brand serta terhadap purchase intention. penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran agar dapat memahami mengenai preferensi endorser secara efektif dan mampu mendorong niat beli konsumen sehingga pemasar dapat mengembangkan strategi komunikasi pemasaran yang dapat membentuk sikap konsumen terhadap iklan dan merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana responden menjawab 34 pernyataan. Responden dari penelitian ini adalah 250 calon konsumen yang belum pernah membeli bakmi mewah. Sedangkan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Dengan menggunakan SEM (stuctural equation models) dapat diketahui bahwa dari sepuluh hipothesis, 5 hipotesis diterima dalam penelitian ini adalah trustworthiness pada attitude toward advertisement, attractiveness pada attitude toward advertisement, trustworthiness pada purchase intention, attitude toward advertisement pada attitude toward brand, dan attitude toward brand pada purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.307/17 Pra p
Uncontrolled Keywords: Trustworthiness, expertise, attractiveness, attitude toward advertisement, attitude toward brand, purchase intention.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
GEBRINA AYU PRAMESTI, 041211232019UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTanti Handriana, Dr.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 18:46
Last Modified: 17 Jan 2018 19:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64955
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item