EKSPLORASI HAMBATAN DAN PELUANG PEMASARAN PERTUNJUKAN SENI LUDRUK (StudiPadaGrupLudrukIramaBudaya Surabaya)

IKHWAN KHOLID, 041424153010 (2017) EKSPLORASI HAMBATAN DAN PELUANG PEMASARAN PERTUNJUKAN SENI LUDRUK (StudiPadaGrupLudrukIramaBudaya Surabaya). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS IKHWAN KHOLID.041424153010.pdf
Restricted to Registered users only until 30 October 2020.

Download (1MB)

Abstract

Pergelaran seni ludruk adalah salah satu budaya asli dari Jawa Timur khususnya Surabaya, salah satu tempat pergelaran seni ludruk yang ada di Surabaya adalah di Taman Hiburan Rakyat (THR) dan salah satu grup ludruk yang tampil secara regular disana adalah grup ludruk Irama Budaya. Permasalahannya adalah pergelaran seni ludruk yang ada saat ini kurang diminati oleh konsumen karena banyaknya pesaing dan perkembangan dari tekhnologi yang sangat pesat yang menawarkan hiburan yang menarik pada konsumen. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif riset dengan metode study case. Tujuan dari penelitian ini adalah menjadikan pergelaran seni ludruk sebagai tontonan yang layak jual dengan melihat permasalahan atau hambatan yang dihadapi oleh pihak grup ludruk Irama Budaya dan melihat peluang yang bisa dikembangkan dari produk seni ludruk. Simpulan yang didapat dari penelitian ini adalah ketidakmampuan dari pengelola dan seniman ludruk untuk menghasilkan dan menawarkan produk seni ludruk yang diharapkan konsumen yang disebabkan oleh keengganan dari seniman ludruk itu sendiri untuk mengembangkan dan memperbaiki produk seni yang sudah ada, permasalahan yang dihadapi oleh pengelola dan seniman ludruk dalam upaya menghasilkan dan menawarkan produk seni ludruk yang berkualitas adalah: tempat, orang, perlengakapan penunjang, inovasi cerita, dan promosi yang sesuai dengan target marketnya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 23/17 Kho e
Uncontrolled Keywords: : pergelaran seni ludruk,manajemen pemasaran,atribut produk,target market
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
IKHWAN KHOLID, 041424153010UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar C. Premananto, Dr. ,SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Oct 2017 18:56
Last Modified: 29 Oct 2017 18:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64989
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item