ANALISIS MODEL STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA PT. BERHASIL INDONESIA GEMILANG

DODDY AHMAD RIZAL, 041324353031 (2017) ANALISIS MODEL STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA PT. BERHASIL INDONESIA GEMILANG. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS.pdf
Restricted to Registered users only until 7 November 2020.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : a) mengetahui model pengembangan bisnis saat ditinjau dari 9 elemen model bisnis kanvas pada PT Berhasil Indonesia Gemilang, b) mengetahui strategi dan model pengembangan bisnis di masa yang akan datang ditinjau dari 9 elemen model bisnis kanvas pada PT Berhasil Indonesia Gemilang. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif, bisnis model kanvas dan analisis SWOT. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa : unsur-unsur yang menyusun tiap elemen dari 9 (sembilan) elemen dalam Model Bisnis Kanvas PT. Berhasil Indonesia Gemilang saat ini meliputi: a) customer segments terdiri dari unsur: pihak retail, pihak proyek, pihak pabrikan, dan pihak rumah tangga, b) value proposition terdiri dari unsur: delivery time dan kualitas produk, c) channel terdiri dari unsur pabrik, distributor dan pelanggan, d) customer relationship terdiri dari unsur maintenance and service dan promotion, e) revenue stream terdiri dari unsur penjualan semen, f) key resource terdiri dari unsur-unsur: gudang, tronton, colt diesel, pelanggan, SDA, SDM, dan alat, g) key activities terdiri dari unsur-unsur: pemasaran, pengiriman semen, dan penagihan piutang, h) key partners terdiri dari unsur-unsur: vendor barang dan mitra jasa, i) cost terdiri dari unsur-unsur: biaya pengiriman, biaya bongkar muat, dan biaya administrasi dan umum. Unsur-unsur yang menyusun 9 elemen dalam Model Bisnis Kanvas PT Berhasil Indonesia Gemilang setelah dilakukannya analisis secara umum tidak berubah dari yang berlangsung saat ini kecuali tambahan customer solution pada elemen value preposition dan tambahan forum pelanggan pada elemen customer relationships

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 62/17 Riz a
Uncontrolled Keywords: model bisnis kanvas, strategi pengembangan bisnis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DODDY AHMAD RIZAL, 041324353031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDian Ekowati, SE., M.Si., M.App (OrgCh)., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 06 Nov 2017 19:24
Last Modified: 17 Dec 2017 23:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65942
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item