Total Quality Management, Sistem Pengukuran Kinerja, Sistem Penghargaan dan Kinerja Manajerial

Narsa, I Made (2007) Total Quality Management, Sistem Pengukuran Kinerja, Sistem Penghargaan dan Kinerja Manajerial. Majalah Ekonomi, XVII (2). pp. 181-196. ISSN 0854-3038

[img]
Preview
Text (Artikel fulltext)
4070-ID-total-quality-management-sistem-pengukuran-kinerja-sistem-penghargaan-dan-kinerj.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview

Abstract

Sampel Penelitian ini adalah mahasiswa MM di sebuah perguruan tinggi negeri di Jogjakarta sebanyak 54 orang. Mahasiswa yang tidak bekerja tidak diikutkan sebagai sampel. Tujuan penelitian ini adalah untuk menginvestigasi apakah kinerja manajerial dipengaruhi oleh penerapan TQM, sistem pengukuran kinerja dan sistem penghargaan. Dengan menggunakan independepen-interaction model, dan analisis regresi, penelitian ini mendokumentasikan bahwa sistem pengukuran kinerja, penerapan total quality management, dan sistem penghargaan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial. Demikian pula interaksi antara total pengendalian manajemen dengan sistem pengukuran kinerja, tetapi interaksi antara sistem penghargaan dengan total quality manajemen tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Hasil pengujian hipotesis ke empat dan kelima ini menarik, karena penelitian sebelumnya mengatakan sebaliknya. Kata kunci: TQM, sistem pengukuran kinerja, sistem penghargaan, dan kinerja manajerial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: TQM, sistem pengukuran kinerja, sistem penghargaan, dan kinerja manajerial.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
Narsa, I Madei-made-n@feb.unair.ac.id
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 06 Nov 2017 22:33
Last Modified: 06 Nov 2017 22:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65980
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item