PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) TERHADAP KINERJA KARYAWAN PETERNAKAN AYAM RAS PEDAGING (STUDI PADA CV AMERTA FARM CORP PROBOLINGGO)

ICHE CHYNTYA NAVY ARIESTA, 091414253001 (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) TERHADAP KINERJA KARYAWAN PETERNAKAN AYAM RAS PEDAGING (STUDI PADA CV AMERTA FARM CORP PROBOLINGGO). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS PDF.compressed.pdf
Restricted to Registered users only until 8 November 2020.

Download (703kB)

Abstract

Bidang usaha di sektor peternakan yang perkembangannya sangat dinamis adalah usaha agribisnis peternakan ayam ras pedaging dengan pola kemitraan intiplasma. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kecerdasan emosional dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) terhadap kinerja karyawan peternakan ayam ras pedaging. Lokasi penelitian yang dipilih adalah CV Amerta Farm Corp Probolinggo, karena merupakan salah satu usaha agribisnis peternakan ayam ras pedaging yang menerapkan pola kemitraan intiplasma. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 69 orang yang seluruhnya adalah karyawan di CV Amerta Farm Corp Probolinggo. Teknik analisis data yang digunakan adalah pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) dengan teknik Partial Least Square (PLS) yang dibantu dengan program aplikasi SmartPLS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai R-Square pada variabel kinerja yaitu sebesar 0.665, dengan kata lain dapat diinterpretasikan bahwa kecerdasan emosional dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) berpengaruh sebesar 66.5% terhadap kinerja karyawan. Hasil uji hipotesis pertama menunjukkan nilai koefisien estimasi pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja adalah sebesar 0,280 dengan t hitung sebesar 2,057 yang lebih besar dari nilai t tabel 1,64, yang berarti terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kecerdasan emosional terhadap kinerja. Hasil uji hipotesis kedua menunjukkan nilai koefisien estimasi pengaruh Organizational Citizenship Behavior (OCB) terhadap kinerja sebesar 0,586 dengan t hitung sebesar 5,534 yang lebih besar dari nilai t tabel 1,64, yang berarti terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Organizational Citizenship Behavior (OCB) terhadap kinerja

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TPS 11/17 Ari p
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Organizational Citizenship Behavior, Kinerja
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ163.13-163.25 Power resources
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > S2 Pengembangan Sumber Daya Manusia
Creators:
CreatorsNIM
ICHE CHYNTYA NAVY ARIESTA, 091414253001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2017 02:02
Last Modified: 08 Nov 2017 02:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66099
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item