PEMASARAN BIRO UMROH DAN HAJI PLUS (Studi Deskriptif Tentang Pasar Produk Biro Perjalanan Umroh dan Haji Plus An-Nahl Sidoarjo)

LAILA NUR RAHMADHANI, 151411413001 (2017) PEMASARAN BIRO UMROH DAN HAJI PLUS (Studi Deskriptif Tentang Pasar Produk Biro Perjalanan Umroh dan Haji Plus An-Nahl Sidoarjo). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.PW.49 17 Rah p.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.PW.49 17 Rah p.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Semua pengusaha tentunya ingin usaha yang dijalani dan didirikannya mendulang kesuksesan, baik itu produknya selalu dicari orang maupun didatangi oleh banyak pembeli, dan tak terkecuali usaha biro perjalanan wisata. Meskipun saat ini bisnis biro perjalanan wisata telah menjamur, namun persaingannya masih terasa antar biro wisata satu dengan yang lainnya, berbagai cara dilakukan supaya pembeli datang membeli produk mereka, dari gencar melakukan pengiklanan hingga datang langsung ke suatu tempat yang ramai seperti tempat makan dan pusat perbelanjaan. Seiring perkembangan waktu, biro perjalanan wisata tidak hanya melayani perjalanan wisata umum saja, namun kini sudah ada biro perjalanan yang menyuguhkan wisata sekaligus melaksanakan ibadah untuk umat Islam berupa Umroh dan Haji. Antusiasme masyarakat juga terlihat hingga biro khusus ini pun menjamur dan mempunyai banyak variasi yang berbeda dari satu biro ke biro lainnya. Banyaknya saingan menimbulkan ketatnya persaingan, maka jika ingin biro Umroh dan Haji yang mereka dirikan tetap berdiri kokoh, maka pemilik perusahaan pun juga harus melakukan berbagai cara supaya biro mereka tetap harus ada pemasukan jama’ah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memaksimalkan kegiatan pemasaran biro mereka masing – masing. Sasaran yang dibidik haruslah pas supaya tidak sia – sia dalam melakukan semua usaha tersebut. Akan tetapi sebelum bisa mencapai sasaran pasar yang diinginkan, peruasahaan harus mengkaji pasar produk biro Umroh dan Haji terlebih dahulu supaya nantinya dapat menuju sasaran yang tepat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.49/17 Rah p
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Sasaran Pasar, Pembeli, Pasar
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
LAILA NUR RAHMADHANI, 151411413001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorEdwin Fatiano, S.Sos., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 15 Nov 2017 23:31
Last Modified: 15 Nov 2017 23:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66742
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item