BENTUK-BENTUK PELAYANAN CONCORDIA BLUE SKY PREMIUM LOUNGE (Studi Deskriptif tentang bentuk layanan responsif, antisipatif , dan estetis Concordia blue sky premium lounge terhadap penumpang maskapai penerbangan terminal dua juanda)

SAYFUL ANWAR, 151411413018 (2017) BENTUK-BENTUK PELAYANAN CONCORDIA BLUE SKY PREMIUM LOUNGE (Studi Deskriptif tentang bentuk layanan responsif, antisipatif , dan estetis Concordia blue sky premium lounge terhadap penumpang maskapai penerbangan terminal dua juanda). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.PW.58 17 Anw b.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.PW.58 17 Anw b.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Concordia Blue Sky Premium Lounge merupakan lounge yang diperuntukkan bagi penumpang maskapai penerbangan Terminal dua Juanda. Lounge ini berbeda dengan lounge lainnya karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Selain fasilitas yang lengkap pelayanan yang diberikan cukup baik. Sehingga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan penumpang yang menunggu jadwal penerbangan mereka. Concordia Blue Sky Premium Lounge sendiri merupakan hasil kerjasama antara PT Angkasa Pura Hotel dan PT Liputan Jaya. Letaknya sendiri berada di lantai dua pemberangkatan domestic Dalam memenuhi kebutuhan penumpang maskapai Concordia Blue Sky Premium Lounge harus dapat memaksimalkan bentuk-bentuk pelayanan, bentuk pelayanan yang dimaksud ialah (pelayanan antisipatif, responsif dan estetis). Bertitik tolak dari masalah tersebut maka peneliti menggunakan penelitian deskriptif dalam bentuk kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan ialah wawancara serta observasi sehingga mampu menemukan data yang sebenarnya dari penelitian yang telah dilakukan. Bentuk antisipatif berhubungan perhitungan-perhitungan dari hal-hal yang belum terjadi baik dari segi keamanan, mengantisipasi agar tidak terjadi ketinggalan pesawat, antisipasi agar tidak terjadinya komplain, tersedianya P3K, tersedianya fasilitas-fasilitas untuk memuaskan penumpang maskapai penerbangan. Sehingga Concordia Blue Sky Premium lounge dapat mengatasi halhal tersebut. Pelayanan responsif merupakan pelayanan yang berhubungan dengan rasa tanggap karyawan dalam melayani penumpang maskapai penerbangan. Etika, etiket, sopan santun dengan tidak bersikap ketus terhadap penumpang maskapai penerbangan dibutuhkan disini. Mimik wajah juga mencerminkan seberapa baik karyawan dalam melakukan pekerjaannya dalam melayani penumpang masakapai penerbangan. Pelayanan estetis yaitu pelayanan yang beruhubungan dengan tata ruang yang disediakan oleh Concordia Blue Sky Premium lounge. Tata ruang yang disediakan sendiri harus memiliki kenyamanan bagi penumpang maskapai penerbangan. Lounge ini sendiri menggunakanservice buffet, dengan meja round atau bulat berada ditengah lounge serta terdapat tiga meja satu untuk live cooking dan dua untuk meja stall. tata ruangan yang ada disini ditata sebaik mungkin dengan pernak pernik kaca sehingga terlihat cukup mewah, dan nyaman dimata pengunjung.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.58/17 Anw b
Uncontrolled Keywords: pelayanan, concordia blue sky, maskapai penerbangan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
SAYFUL ANWAR, 151411413018UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, S.Sos., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 16 Nov 2017 17:47
Last Modified: 16 Nov 2017 17:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66779
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item