UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS KERJA KARYAWAN HOTEL (Study Deskriptif Tentang Upaya Meningkatkan Kualitas Kerja Karyawan F & B Product oleh HRD di Grand Istana Rama Hotel Kuta Bali)

RENDRA WIHATAMA, 071102002 (2017) UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS KERJA KARYAWAN HOTEL (Study Deskriptif Tentang Upaya Meningkatkan Kualitas Kerja Karyawan F & B Product oleh HRD di Grand Istana Rama Hotel Kuta Bali). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.PW.62 17 Wih u.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.PW.62 17 Wih u.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perhotelan merupakan industry yang tergolong tahan terhadap krisis ekonomi dan kebangkrutan. Ditengah-tengah terjadinya goncangan ekonomi global yang memaksa para pelaku usaha untuk memutuskan hubungan kerja dengan karyawannya, bahkan banyak pengusaha yang sampai gulung tikar, industry perhotelan justru menunjukan yang signifikan. Hotel merupakan tempat penginapan para tamu yang menyediakan segala bentuk fasilitas dan pelayanan, usaha perhotelan memiliki cirri-ciri khusus, yaitu memadukan menjual produk nyata hotel, seperti kamar, makanan, minuman, dengan usaha menjual jasa pelayanan seperti keramahan, sopan santun, kecekatan, kecepatan, kemudahan dan lain-lain. salah satu fasilitas hotel yang harus tersedia dan menjadi daya tarik pengunjung adalah bagian food and beveragesebagai salah satu departemenn yang memberikan pelayanan makan dan minum. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan yaitu studi kepustakaan, studi lapangan. Dengan memakai metode tersebut maka peneliti akan menemukan beberapa masalah yang ingin diangkat dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, peneliti meperoleh hasil bahwa sumber daya manusia yang bekerja pada hotel grand istana rama hote masih kurang baik dalam bekerja dan masih banyak yang tidak memiliki dasar-dasar tentang perhotelan. Kesimpulan penelitian adalah pelatihan dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Saran dari hasil penelitian perlu ditingkatkan adalah kejelasan dan pengetahuan pegawai untuk pencapaian misi dan visi serta tujuan-tujuan yang telah ditetapkan oleh instansi, untuk itu karyawan perlu diberikan pelatihan. Pada motivasi adalah untuk meningkatakan motivasi karyawan dalam bekerja perlu kejelasan dalam penjenjangan karier yang dilaksanakan sesuai dengan ketetapan dan obyekifitas kemampuan karyawan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.62/17 Wih u
Uncontrolled Keywords: kualitas kerja, karyawan, hotel
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
RENDRA WIHATAMA, 071102002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNur Emma Suriani, S.Sos., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 16 Nov 2017 18:09
Last Modified: 16 Nov 2017 18:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66790
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item