Hubungan Kerjasama Biro Perjalanan Wisata (Studi Deskriptif Mengenai Pertimbangan Hubungan Kerjasama Biro Perjalanan Asindo Global Tour and Travel dengan Wholesaler Asian Link dalam Penjualan Paket Wisata Outbond Tour)

SABELLA DINARSYAHARANI P., 151411413004 (2017) Hubungan Kerjasama Biro Perjalanan Wisata (Studi Deskriptif Mengenai Pertimbangan Hubungan Kerjasama Biro Perjalanan Asindo Global Tour and Travel dengan Wholesaler Asian Link dalam Penjualan Paket Wisata Outbond Tour). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.PW.66 17 Din h.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.PW.66 17 Din h.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Saat ini, di Indonesia industri pariwisata merupakan salah satu industri yang mulai berkembang pesat. Mulai dari munculnya berbagai macam biro perjalanan, berbagai macam variasi paket wisata, dan berbagai macam pula fasilitas dan harga yang ditawarkan. Selain itu, dewasa ini, telah bermunculan tren tren terbaru dalam dunia pariwisata, seperti contohnya tren berwisata ke luar negri. Banyak wisatawan yang lebih memilih untuk berwisata ke luar negri dengan alasan harga yang dikeluarkan untuk berwisaa di dalam negri tidak berbanding jauh dengan berwisata ke luar negri, selain itu dengan berwisata ke luar negri wisatawan dapat memuaskan gengsi mereka. Sebenarnya, hal ini menjadi salah satu peluang bagi biro perjalanan wisata dalam dunia pariwisata, bagi biro perjalanan wisata yang sudah berpengalaman pasti bukan merupakan hal yang sulit untuk membuat paket wisata ke luar negri. Namun, bagi biro perjalanan wisata yang baru memulai memasuki dunia pariwisata, paket wisata internasional atau yang disebut juga outbond tour, merupakan paket wisata yang dapat terbilang tidak mudah karena dalam pembuatan paket wisata pasti membutuhkan survey lapangan yang tentu saja menggunakan biaya yang tidak sedikit, maka dari itu salah satu cara biro perjalanan untuk dapat menjual paket wisata internasional yaitu dengan cara bekerjasama dengan wholesaler. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Biro Perjalanan Asindo Global Tour and Travel yang terletak di Jl Raya Mulyosari No 27, Kalisari, Mulyorejo, Surabaya. Biro perjalanan Asindo Global Tour and Travel menggunakan wholesaler Asian Link untuk menjadi mitra dalam penjualan paket wisata dengan pertimbangan berupa harga, kualitas pelayanan, dan komponen paket wisata yang bervariasi. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian berupa penelitian kualitatif, dengan narasumber Ibu Sri, selaku staff bagian paket wisata.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.66/17 Din h
Uncontrolled Keywords: hubungan kerjasama, biro perjalanan wisata
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SABELLA DINARSYAHARANI P., 151411413004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorEdwin Fatiano, S.Sos., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 16 Nov 2017 19:00
Last Modified: 16 Nov 2017 19:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66805
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item