MOTIVASI REMAJA DALAM MEMILIH DESTINASI WISATA DI SURABAYA

DEA NATASITA, 151411413027 (2017) MOTIVASI REMAJA DALAM MEMILIH DESTINASI WISATA DI SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.PW.68 17 Nat m.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.PW.68 17 Nat m.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Remaja merupakan fase yang berada di antara peralihan masa anak-anak menuju dewasa yang dimana fase ini mengalami kebutuhan berbeda yang diakibatkan karena tuntutan dari tugas atau aktivitas monoton sekolah atau kuliah sehingga dapat menimbulkan rasa jenuh dan stress. Banyak remaja memilih hibran untuk merileksasikan diri, salah satu diantaranya dengan mengunjungi tempat wisata. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi fator-faktor apa saja yang membuat remaja memilih tempat wisata di Surabaya dan mengidentifikasi motivasi remaja berwisata di Surabaya. Mengidentifikasi motivasi remaja diartikan mengidentifikasi motif remaja dalam berwisata di Surabaya dan mengetahui opini remaja tentang tempat wisata di Surabaya baik tentang fasititas dan saran untuk meningkatkan nilai jual wisata Surabaya. Dalam Pembahasan Tugas Akhir ini penulis menggunakan pendekatan Deskriptif dan ketode kuantitatif. Penelitian ini memberikan gambaran bagaimana motivasi berwisata remaja di Surabaya. Penulis juga melibatkan beberapa Informan yang berasal dari obyek-obyek wisata di Surabaya yaitu di Wisata Religi Ampel, Kenjeran Park, House of Sampoerna (HOS), dan Surabaya Carnival Nigth Market (SCNM). Sedangkan teknik pengumpulan data yang penulis peroleh melalui Observasi, penyebaran kuesioner ke beberapa pengunjung di obyek wisata, dan penggunaan bahan dokumen. Adapun manfaat dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi tambahan informasi tentang faktor-faktor yang membuat remaja memilih tempat wisata di Surabaya dan motivasi remaja dalam berwisata di Surabaya sehingga nantinya bisa dikembangkan untuk kemajuan pariwisata di Surabaya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.68/17 Nat m
Uncontrolled Keywords: motivasi, remaja, destinasi wisata
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1421-1441 Young adults. Youth. Teenagers
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
DEA NATASITA, 151411413027UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndy Umardiono, S.Sos., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 16 Nov 2017 19:28
Last Modified: 16 Nov 2017 19:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66813
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item