EFEKTIFITAS LAYANAN MOBILE APPLICATION “mLibrary” DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS GADJAH MADA

KHONITA FIRDAUS, 071311633065 (2016) EFEKTIFITAS LAYANAN MOBILE APPLICATION “mLibrary” DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS GADJAH MADA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.11 17 Fir e.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.11 17 Fir e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Layanan mLibrary merupakan sebuah layanan yang baru dalam dunia perpustakaan. Sebuah layanan terutama layanan informasi seharusnya memiliki unsur efektifitas agar dapat diterima oleh penggunanya, bukan hanya agar diterima tetapi juga agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Dalam Penelitian ini peneliti ingin mengetahui dan menggambarkan mengenai keefektifan layanan Mobile Aplication “mLibrary” di perpustakaan Universitas Gadjah Mada, dengan menggunakan pengukuran efektifitas yang dikemukan oleh Starawaji (2009) yang mengutip pendapat Campbell (1989) yaitu keberhasilan program, keberhasilan sasaran yang dituju, kepuasan terhadap program, tingkat input dan output dan pencapaian tujuan menyeluruh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif. Populasi dalam sampel sebanyak 102 responden yang pernah menggunakan layanan mLibrary UGM. Penarikan sampel menggunakan purposive sample. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Pengukuran variable menggunakan skala likert dengan lima skala. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keefektifan layanan Mobile Aplication “mLibrary” diperpustakaan Universitas Gadjah Mada yaitu sebesar 3,49 yang dikategorikan efektif. Jadi layanan mLibrary termasuk dalam kategori efektif dalam sebuah layanan yang ada diperpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis.IIP.11/17 Fir e
Uncontrolled Keywords: mLibrary, efektifitas, Perpustakaan Universitas Gadjah Mada
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
KHONITA FIRDAUS, 071311633065UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYunus Abdul Halim, S.Si., M.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 20 Nov 2017 19:19
Last Modified: 20 Nov 2017 19:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66985
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item