STRATEGI GADAI EMAS BANK SYARIAH DALAM PEMBERDAYAAN UMKM DI SURABAYA

ZULFIA RAHMAWATI, 091314553011 (2017) STRATEGI GADAI EMAS BANK SYARIAH DALAM PEMBERDAYAAN UMKM DI SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
TSEI.18.17 . Rah.s - ABSTRAK.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
TSEI.18.17 . Rah.s - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 21 November 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Peranan perbankan Syariah dalam perekonomian relatif masih sangat kecil, dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah . Ada beberapa kendala dalam target pemasaran. Berangkat dari beberapa permasalahan tersebut, maka diperlukan starategi produk gadai emas yang fokus dengan suatu core competence tertentu sebagai daya saing serta memperkuat basis sistem oprasional untuk memperluas sistem distribusi penyaluran kredit. Produk Gadai Emas, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakan serta meningkatkan kinerja Bank itu sendiri. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggambarkan atau melukiskan suatu objek, apakah objek tersebut memberikan sebuah nilai ataupun sebaliknya. Metode ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara sistematis terkait dengan fakta atau karakteristik populasi tertentu atau permasalahan tertentu secara faktual dan cermat. Strategi produk merupakan langkah awal agar produk atau program yang dimiliki perusahaan dapat dikenal masyarakat. Dalam merancang strategi produk, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para manajer, seperti faktor pendukung dan penghambat perusahaan, baik faktor internal maupun eksternal. Hal ini dilakukan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan guna menarik minat calon konsumen. Bank Jatim Syariah dan BRISyariah Dalam memasarkan program unggulannya ini, perusahaan merancang kegiatan strategi pemasarannya dengan menggunakan bauran pemasaran yang terdiri dari penjualan perorangan (personal selling), yaitu dengan cara presentasi langsung dengan calon nasabah melalui tatap muka, promosi penjualan (sales promotion) ,yaitu dengan cara melakukan pameran atau demonstrasi dilingkungan masyarakat, periklanan (advertising), yaitu melalui media spanduk dan brosur. Pada kenyataannya, penjualan perorangan lebih efektif digunakan dalam kegiatan bauran pemasaran, karena konsumen dapat lebih mengenal tentang produk atau program unggulan yang ditawarkan perusahaan

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK2 TSEI 18/17 Rah s
Uncontrolled Keywords: Gadai emas syariah, penyaluran dana, strategi pemberdayaan UMKM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Ekonomi Islam
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ZULFIA RAHMAWATI, 091314553011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMuhammad Nafik Hadi Ryandono, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 01 Jan 2018 15:45
Last Modified: 01 Jan 2018 15:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67019
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item