KOORDINASI DALAM PENYELENGGARAAN TOUR: Studi deskriptif tentang koordinasi dalam pelaksanaan tour paket wisata snorkeling oleh Bawean Tourism

Syukriya Hanum, 151411413058 (2017) KOORDINASI DALAM PENYELENGGARAAN TOUR: Studi deskriptif tentang koordinasi dalam pelaksanaan tour paket wisata snorkeling oleh Bawean Tourism. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FV.PW.79.17 . Han.k - ABSTRAK.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FV.PW.79.17 . Han.k - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 27 November 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pulau Bawean merupakan salah satu pulau yang memiliki keindahan bawah laut yang dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi pulau Bawean. Sehingga banyak pelaku pariwisata yang membuat produk wisata dengan menawarkan jasa pengurusan perjalanan wisata berupa paket wisata. Salah satunya adalah Bawean Tourism. Bawean Tourism merupakan salah satu pelaku pariwisata yang terpercaya dan memiliki kualitas pelayanan yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara koordinasi yang dilakukan oleh Bawean Tourism dalam penyelenggaraan paket wisata snorkeling. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Dalam teknik pengumpulan data, penulis menggunakan teknik observasi tidak langsung, mengadakan wawancara, dan menggunakan bahan dokumen. Data – data dalam penelitian ini didapat dari informan yang telah memberikan banyak informasi tentang kondisi latar penelitian. Setelah itu, penulis melakukan analisis data kualitatif untuk menyajikan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bawean Tourism melakukan koordinasi dengan pihak terkait secara langsung atau face to face dan melakukan koordinasi melalui handphone untuk mempermudah pekerjaan dalam berkomunikasi. Koordinasi yang dilakukan oleh Bawean Tourism berjalan dengan baik dan memiliki pelayanan yang baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK2 FV.PW. 79/17 Han k
Uncontrolled Keywords: Kpariwisataan, bina wisata
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Syukriya Hanum, 151411413058UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorEdwin F, S.Sos, Msi,UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 02 Jan 2018 16:34
Last Modified: 02 Jan 2018 16:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67183
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item