EFEKTIVITAS PROGRAM SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN SDM PENGELOLA PERPUSTAKAAN DI KOTA MADIUN

FITRIANA, 071211632007 (2017) EFEKTIVITAS PROGRAM SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN SDM PENGELOLA PERPUSTAKAAN DI KOTA MADIUN. LIBRI-NET, 6 (2). pp. 57-58.

[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
JURNAL_Fis.IIP.33 17 Fit e.pdf

Download (140kB) | Preview
Official URL: http://journal.unair.ac.id/LN@efektivitas-program-...

Abstract

Program pengembangan SDM melalui pelatihan memiliki peranan strategis terhadap keberhasilan pencapaian tujuan organisasi. Melalui progran Sosialisasi dan pendampingan SDM pengelola perpustakaandiharapkan tenagan perpustakaan non pustakawan memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam menajemen pengelolaan perpustakaan, sehingga tenaga perpustakaan dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Program sosialisasi dan pendampingan SDM pengelola perpustakaan yang di tujukan untuk tenaga perpustakaan non pustakawan dalam meningkatkan kualitas SDM dengan menggunakan model evaluasi efektivitas Kirkpatrick yang meliputi Reaction, Learning, Behavior dan Result. Data yang digunakan dalam menggambarkan program sosialisasi dan pendampingan SDM Pengelola perpustakaan adalah data primer dan data sekunder. Dimana data primer diperoleh dari persebaran kuisioner dan data sekunder dari kajian pustaka. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan penulis, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan program Sosialisasi dan pendampingan SDM pengelola perpustakaan di Kota Madiun pada tahun 2015 , dengan menggunakan model Kirkpatrick dapat dikatakan cukup efektif. Hal ini dapat dilihat dari hasil rata-rata keseluruhan level evaluasi efektivitas program yang meliputi reaction, learning, behavior dan result yang menunjukkan angka 3.11 dimana angka ini merupakan kategori cukup efektif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Program Sosialisasi dan Pendampingan SDM Pengelola Perpustakaan, Efektivitas Program, Tenaga perpustakaan non pustakawan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
FITRIANA, 071211632007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Mutia, A.KS., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 04 Dec 2017 20:04
Last Modified: 04 Dec 2017 20:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67309
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item