ANALISIS KUALITAS INFORMASI KONTEN WEBSITE REPOSITORI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA (STUDI DESKRIPTIF TENTANG KUALITAS INFORMASI KONTEN SITUS WEB REPOSITORI UNIVERSITAS AIRLANGGA BAGI PENGGUNA BERDASARKAN PENDEKATAN DIMENSI KUALITAS INFORMASI)

TIARA DEVI ALMIRA, 071311633033 (2017) ANALISIS KUALITAS INFORMASI KONTEN WEBSITE REPOSITORI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA (STUDI DESKRIPTIF TENTANG KUALITAS INFORMASI KONTEN SITUS WEB REPOSITORI UNIVERSITAS AIRLANGGA BAGI PENGGUNA BERDASARKAN PENDEKATAN DIMENSI KUALITAS INFORMASI). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.42 17 Alm a.pdf

Download (674kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.42 17 Alm a.pdf
Restricted to Registered users only until 5 December 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Situs web repositori Universitas Airlangga merupakan salah satu dari media bagi pengguna informasi untuk melakukan teleworking dengan konten bahan pustaka berupa karya ilmiah elektronik milik sivitas akademik Universitas Airlangga. Konten dari situs repositori Universitas Airlangga berisikan informasiinformasi yang dimuat dalam berbagai bentuk karya ilmiah oleh sivitas akademik dalam format digital. Analisis kualitas informasi konten website repositori Universitas Airlangga ini sendiri dilakukan dengan dasar adanya fenomena berupa fakta yang menunjukkan bahwa adanya penurunan tingkat pengunduhan konten informasi repositori Universitas Airlangga yang cukup signifikan pada bulan Maret 2017. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Responden adalah pengguna dari situs repositori Universitas Airlangga, baik internal (sivitas akademik Universitas Airlangga) maupun eksternal. Berdasarkan dari hasil penelitian ini, diketahui penilaian pengguna terhadap ke empat dimensi kualitas informasi yang digunakan yaitu dimensi kualitas intrinsik informasi, dimensi kontekstual informasi, dimensi aksesibilitas informasi, dan dimensi penyajian informasi pada konten website repositori Universitas Airlangga menunjukkan rata-rata skor yang seluruhnya masuk dalam kategori tinggi. Rata-rata pengguna telah menyetujui bahwa informasi dalam konten website repositori Universitas Airlangga sudah memiliki keakuratan, sudah bersifat obyektif, sudah memiliki keterpercayaan, sudah memiliki reputasi yang baik, sudah relevan, memiliki nilai tambah, memiliki ketepatan waktu, reliabel, lengkap, memiliki jumlah yang cukup, mudah dalam proses pengaksesannya, sudah memiliki keamanan yang baik, sudah memiliki kemampuan interpretasi, mudah dipahami, memiliki penyajian yang ringkas, dan konsisten.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis.IIP.42/17 Alm a
Uncontrolled Keywords: Kualitas Informasi, Repositori, Konten Website, Pengguna.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA299.6-433 Analysis
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
TIARA DEVI ALMIRA, 071311633033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorYunus Abdul Halim, S.Si., M.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 04 Dec 2017 22:55
Last Modified: 04 Dec 2017 22:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67320
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item