ANALISIS STANDARISASI PELAYANAN ARSIP MENGGUNAKAN ARCHIVE SERVICE ACCREDITATION STANDARD DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI JAWA TIMUR

DINDA AMEILIA HARTANTI, 071311633052 (2017) ANALISIS STANDARISASI PELAYANAN ARSIP MENGGUNAKAN ARCHIVE SERVICE ACCREDITATION STANDARD DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.44 17 Har a.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.44 17 Har a.pdf
Restricted to Registered users only until 5 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Standar pelayanan merupakan tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janjì penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yg berkualìtas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Layanan yang berkualitas adalah layanan yang mengerti apa saja kebutuhan penggunanya. Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui tingkat standarisasi pelayanan arsip di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur dengan mengukur 7 dimensi dalam model “7Ps”. Metode penelitian dalam skripsi ini adalah kuantitatif deskriptif, dengan alat pengumpulan data yang digunakan berupa kuisioner, dimana sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden adalah 50 mahasiswa (UNAIR, UB, UGM, UI, UINSA, UNESA, Univ. Diponegoro, UPN, Narotama). Pengukuran variable menggunakan skala Linkert, dan dilakukan skoring. Berdasarkan hasil analisa data, disimpulkan skor yang di peroleh dari ke-7 dimensi adalah sebagai berikut. Pada dimensi People 3,94 urutan ke-1, dimensi Partnerships 3,92 ururtan ke-2, dimensi Planning 3,87 urutan ke-3, , dimensi Profile 3,84 urutan ke-4, dimensi Performance 3,82 urutan ke-5, dimensi Profesionalism 3,78 urutan ke-6, dimensi Patronage 3,72 urutsn ke-7. Dimensi People merupakan dimensi yang memiliki skor tertinggi dibandingkan dengan dimensi lainnya, karena pada indikator tanggung jawab petugas dalam menjaga kemanan arsip mendapat perolah skor yang tinggi. Sedangkan dimensi Patronage merupakan dimensi yang memiliki skor terendah, hal itu karena sedikitnya pengguna yang mengetahui keberadaan dari lembaga Disperpusip Jatim ini. Perhitungan ke- 7 dimensi tersebut menempati standar pelayanan pada tingkat sedang mengenai standar kualit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis.IIP.44/17 Har a
Uncontrolled Keywords: Layanan Arsip, Layanan Publik, Standar Pelayanan, Model “7Ps”, Kualitas Layanan.
Subjects: C Auxiliary Sciences of History > CD Diplomatics. Archives. Seals > CD921 Archives
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
DINDA AMEILIA HARTANTI, 071311633052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEndang Gunarti, Dra., M.I.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 04 Dec 2017 23:22
Last Modified: 04 Dec 2017 23:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67323
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item