PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PROMOSI LAYANAN ELECTRONIC THESES (E-THESES) DI PERPUSTAKAAN PUSAT UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

ERISSA APRILLIA RENGGANIS, 071311633106 (2017) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PROMOSI LAYANAN ELECTRONIC THESES (E-THESES) DI PERPUSTAKAAN PUSAT UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG. LIBRI-NET, 6 (4). pp. 41-42.

[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
JURNAL_Fis.IIP.45 17 Ren p.pdf

Download (229kB) | Preview
Official URL: http://journal.unair.ac.id/LN@persepsi-mahasiswa-t...

Abstract

Personal selling merupakan salah satu kegiatan promosi yang saat ini diperlukan oleh perpustakaan perguruan tinggi guna memperkenalkan layanan yang dimilikinya. Seiring kemajuan teknologi perpustakaan diharuskan untuk mempertahankan diri dengan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mendapatkan informasi dengan memanfaatkan teknologi seperti layanan sumber informasi yang berbentuk elektronik, salah satunya pengadaan electronic theses. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh Perpustakaan Pusat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan hanya menggunakan personal selling berpengaruh pada pemanfaatan layanan electronic theses tersebut, namun bagaimana tanggapan mahasiswa terhadap promosi layanan yang berbentuk elektronik tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dari mahasiswa terhadap promosi layanan electronic theses (e-theses) di Perpustakaan Pusat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Proses persepsi dari DeVito yang digunakan dalam penelitian ini yang terdiri tiga proses yaitu proses penerimaan rangsang, proses pengorganisasian atau pengaturan rangsangan, dan proses penafsiran-evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi mahasiswa terhadap promosi layanan electronic theses (e-theses) dari aspek penglihatan menghasilkan skor rata-rata 3,04 yang dinilai baik. Sedangkan pada aspek pendengaran, mahasiswa mempersepsikan promosi layanan electronic theses (e-theses) dalam kategori baik dengan skor rata-rata 2,89. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa promosi layanan electronic theses (e-theses) secara keseluruhan dinilai baik oleh mahasiswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: promosi, electronic theses, perpustakaan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309-499 Consciousness, Cognition, Perception, Intuition
J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ5511.2-6300 Promotion of peace. Peaceful change > JZ5514-5526 Societies, associations, academies, institutes, etc., for peace promotion, research and education
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
ERISSA APRILLIA RENGGANIS, 071311633106UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTri Soesantari, Dr., Dra., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 04 Dec 2017 23:55
Last Modified: 04 Dec 2017 23:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67328
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item